Trending! The Guardian of Nusantara Karya Alffy Rev Kado Istimewa di HUT RI ke-79

Trending! The Guardian of Nusantara Karya Alffy Rev Kado Istimewa di HUT RI ke-79

Gaya Hidup | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 07:26
share

JAKARTA, iNews.id - Musisi Alffy Rev kembali mengeluarkan karya spesial di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di HUT RI ke-79, 'The Guardian of Nusantara' dipersembahkan sebagai kado istimewa.

'The Guardian of Nusantara' yang dirilis pada 17 Agustus 2024. Terdapat pesan penting di balik karya Alffy Rev ini.

Di media sosial, 'The Guardian of Nusantara' jadi buah bibir netizen. Banyak orang membicarakan karya musik dan sinematografi yang satu ini.

The Guardian of Nusantara
The Guardian of Nusantara

Di X misalnya, banyak netizen salut dan bangga atas apa yang dipersembahkan Alffy Rev ini. Misalnya saja komentar dari akun @viii***, "Sumpah, aku selalu excited nungguin karya Bang Alffy di 17 Agustus, tapi yang ini benar-benar approve banget."

Di Youtube sendiri video ini telah disaksikan 500 ribuan kali sejak video diunggah pada Sabtu malam (17/8/2024). Di situ juga dijelaskan sinopsis dari 'The Guardian of Nusantara'. Penasaran?

Jadi, karya terbaru Alffy Rev ini mengisahkan seorang pemuda yang akan menjalankan tugas besarnya mengarungi Nusantara. Pria itu bernama Wisnu, sang putra titisan Maharaja Nusantara yang terpilih melaksanakan penghormatan kepada sang Garuda, penjaga Nusantara.

Sosok Wisnu di The Guardian of Nusantara
Sosok Wisnu di The Guardian of Nusantara

Penghormatan agung itu dilaksanakan setiap 100 tahun sekali.

Sebagai pewaris sang leluhur Nusantara, Wisnu telah mempelajari berbagai petunjuk dari mendiang ayah dan kakeknya selama bertahun-tahun sebelum hari agung itu tiba. Dia akan melaksanakan perjalanan panjang yang penuh dengan keajaiban dan rintangan.

Nama-nama besar Tanah Air kembali dilibatkan di karya Alffy Rev. Untuk 'The Guardian of Nusantara', bintang utama dari video ini yaitu Bintang Edma Rizqi, Once Mekel, Sujiwo Tejo, dan Novia Bachmid.

Once Mekel di The Guardian of Nusantara
Once Mekel di The Guardian of Nusantara

Alffy Rev berperan banyak di sini. Selain sebagai sutradara, dia juga adalah script development, producer, song writer, dan music producer.

Bagaimana netizen menilai karya terbaru yang dirilis tepat di HUT RI ke-79 17 Agustus 2024 ini?

"Ini baru namanya karya membanggakan bangsa Indonesia di mata dunia, bukan iming-iming mengalahkan followers Mr Biss," kata @piko***.

"Sendiko dawuh denmas Alffy. Rahayu rahayu," ungkap @peng***.

"Gua sampai mewek, teringat kita tetap harus sayang sama negeri ini walau oknum pejabat maupun pemerintah kita bobrok, tapi kalau lihat karya mas Alffy jadi optimis lagi walau cuma setitik harapan," ujar @melek***.

"Selalu bikin kita semua merinding dan bangga," ungkap @aidi***.

"Salah satu yang selalu saya nantikan di peringatan Hari Kemerdekaan adalah karya Alffy Rev, anak bangga berbudaya. Angkat topi saya, salut," kata @hendri***.

Topik Menarik