Bedanya Tato Temporer dan Henna, Gak Cuma di Warna! 

Bedanya Tato Temporer dan Henna, Gak Cuma di Warna! 

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 09:58
share

JAKARTA, iNews.id - Informasi terkait bedanya tato temporer dan henna dibahas lengkap Alba Elea Norink seorang Temporary Tattoo Artist di Morning Update iNews TV. Seperti apa perbedaan di antara keduanya? 

Elea menjelaskan kalau tato temporer dan henna adalah dua hal yang berbeda. Meski sama-sama bersifat temporer atau sementara, tapi formulasi hingga warna jauh berbeda. 

"Kalau tato temporer, formulanya dari ekstrak buah genipa," kata Elea di tayangan Morning Update iNews TV, Jumat (9/8/2024). 

Sementara itu, henna terbuat dari dedaunan yang dikeringkan dan direbus hingga menjadi bubuk kering. Karena itu juga, warna henna berbeda dengan tato temporer. 

"Henna itu punya warna lebih ke arah coklat atau kemerahan. Sedangkan tato temporer, karena dari ekstrak buah genipa, warna yang dihasilkan lebih ke hitam indigo atau hitam kebiruan," ujar Elea. 

Di kesempatan yang sama, Elea juga menerangkan kalau buah genipa itu banyak ditemukan di daerah karibia atau meksiko. Kalau henna, populer sekali di Timur Tengah. 

beda tato temporer dan henna
beda tato temporer dan henna

"Jadi, secara historikal pun antara henna dengan tato temporer berbeda," kata Elea. 

Meski punya perbedaan, baik henna maupun tato temporer cenderung aman di kulit, khususnya tato temporer. Sebab, formula dari tato temporer itu berbahan vegan. 

"Tato temporer itu aman di kulit, sekalipun kulit sensitif, karena formulanya vegan," ungkap Elea. 

Demikian informasi terkait dengan bedanya tato temporer dan henna yang dibahas di Morning Update iNews TV. Semoga informasi ini bermanfaat.

Topik Menarik