9 Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak, Dijamin Seru!

9 Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak, Dijamin Seru!

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 03:30
share

Ada banyak ide lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu atau bapak-bapak yang seru dilakukan. Tak melulu tarik tambang atau panjat pinang, Anda bisa mencoba sejumlah pilihan lain yang tidak kalah menarik.

Saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus, masyarakat biasa menggelar banyak acara, termasuk lomba-lomba. Agenda semacam ini bukan hal baru mengingat sudah dilakukan secara turun-temurun dalam kurun waktu lama.

Umumnya, lomba-lomba memperingati Kemerdekaan Indonesia diadakan di tingkat RT, RW, desa, sekolah, dan lainnya. Tak hanya anak-anak, para pesertanya juga bisa diisi oleh ibu-ibu sampai bapak-bapak.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari ide lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu atau bapak-bapak, berikut ini sejumlah rekomendasinya yang dapat dicoba. Simak ya!

Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak

1. Merias Wajah Teman

Bagi ibu-ibu, riasan wajah menjadi satu hal yang tak bisa dilepaskan dari penampilan. Namun, apa jadinya apabila diadakan lomba untuk merias wajah orang lain?

Pada lomba ini, ibu-ibu harus merias wajah teman mereka, tetapi dengan mata tertutup agar lebih menantang. Hasilnya pasti akan sangat lucu dan bikin ketawa!

2. Tahan Tawa

Nah, satu ini cocok untuk bapak-bapak yang dikenal memiliki jokes receh. Panitia bisa membagi peserta ke dalam beberapa tim.

Peserta yang tetap tidak tertawa sampai akhir, dia akan keluar sebagai pemenang. Namun, sepertinya lomba ini tidak cocok untuk tipe orang yang receh dan suka ketawa karena tentunya mereka akan langsung gugur.

3. Estafet Bawa Belanjaan

Pada teknisnya, panitia bisa mempersiapkan lebih dulu keranjang beserta barang belanjaan. Nantinya, masing-masing grup diisi beberapa ibu.

Para ibu ini harus membawa belanjaan itu dari satu titik ke titik lainnya dengan cara estafet. Peserta tercepat tanpa menjatuhkan belanjaannya, dia yang keluar sebagai pemenang.

4. Menggendong Istri

Berikutnya ada lomba menggendong istri. Untuk bapak-bapak, nantinya mereka harus menggendong istri masing-masing dan berlari melewati rintangan.

Bapak-bapak yang berhasil sampai duluan di garis finis tanpa membuat istrinya jatuh akan menjadi pemenang. Namun, sebelum itu pastikan bahwa yang digendong adalah istri sendiri.

Nantinya, para peserta (bisa ibu-ibu/bapak-bapak) bebas membuat konten secara berkelompok. Konten yang paling kocak akan keluar sebagai pemenang.

6. Mengupas dan Memotong Buah

Lomba ini bisa diperuntukkan bagi bapak-bapak agar lebih seru. Mudah saja, peserta harus mengupas dan memotong buah dengan rapi dan cepat.

Peserta yang berhasil selesai lebih dulu dan hasilnya rapi, dia akan menjadi pemenang. Namun, lomba ini harus dilakukan secara hati-hati karena menggunakan pisau sungguhan.

7. Menangkap Bebek

Lomba menangkap bebek bisa dilakukan dengan mata tertutup agar lebih seru dan menantang. Satu kelompok bisa diikuti oleh lima hingga delapan peserta.

Nantinya, mereka harus menangkap 1 bebek dalam keadaan mata tertutup. Tim tercepat yang berhasil menangkapnya akan menang.

8. Berjalan di Kardus

Berikutnya ada lomba berjalan di atas kardus. Dapat dilakukan secara berkelompok, satu tim terdiri dari empat sampai lima orang.

Masing-masing tim harus berjalan di atas potongan kardus sebagai alasnya. Agar bisa menang, mereka harus memindahkan potongan kardus paling belakang ke depan sampai tiba di garis akhir.

9. Memasak

Panitia akan mengundi tema masakan untuk masing-masing peserta. Nantinya, mereka harus membuat makanan sesuai tulisan tema yang tertera.

Setelah ditentukan pemenangnya oleh juri, kegiatan dapat dilakukan dengan makan bersama. Jadi, seluruh peserta bisa saling mencicipi olahan peserta lain.

Itulah sejumlah ide lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang seru. Selamat mencoba!

Topik Menarik