Kisah Sule Bangkit dari Keterpurukan: Sempat Ingin Jual Rumah Tinggal di Gunung, Dimotivasi Nunung

Kisah Sule Bangkit dari Keterpurukan: Sempat Ingin Jual Rumah Tinggal di Gunung, Dimotivasi Nunung

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 6 Agustus 2024 - 10:50
share

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Sule adalah salah satu komedian terkenal di Indonesia yang pernah sangat sukses di industri televisi nasional. Namun, di balik kesuksesannya, dia pernah berada di titik terendah dalam hidupnya.

“Sule pernah merasa putus asa. Dia hampir menjual rumah mewahnya dan hidup di pegunungan. Intinya, dia ingin meninggalkan semuanya,” kata Nunung dalam acara talk show Pagi-Pagi Ambyar, pada 5 Agustus 2024.

Namun, pemikiran Sule tersebut berhasil dicegah oleh sahabatnya, Nunung. “Aku tahu dia berkata begitu karena emosi. Jadi aku bilang, gunakan uangmu untuk membangun channel YouTube,” tambahnya.

Cerita itu dibenarkan oleh Sule. Dia mengaku, kondisi putus asanya tidak berlangsung lama karena dia mengikuti nasihat Nunung untuk membangun channel YouTube.

“Tidak lama (putus asanya). Setelah itu, saya membuat program YouTube. Berkat Mami Nunung, saya jadi semangat lagi,” kata ayah lima anak itu menambahkan.

 

Nunung bersyukur, Sule akhirnya fokus membangun karier barunya sebagai content creator. Dia kemudian menutup kolam renang di rumahnya dan mengubahnya menjadi lahan parkir.

“Lalu, dia membangun studio mewah tempat syuting podcast YouTube. Akhirnya, dia bisa semangat lagi. Masa itu kan berputar ya. Mungkin saat ini, eranya anak-anak kita,” tutur Nunung.

Komedian berusia 61 tahun itu menambahkan, Sule adalah sahabat yang selalu ada untuknya. Tidak hanya memberikan dukungan moral, ayah Rizky Febian itu juga membantu biaya pengobatan kanker payudaranya.

“Tidak ada yang aku tutup-tutupi dengan Sule. Dia saja bisa ikut menangis kalau aku curhat. Dia juga rutin menanyakan kabar. Itu saja sudah cukup buat saya,” ungkap Nunung.
 

Topik Menarik