Kulineran di Bandung? Jangan Lewatkan 4 Cuanki Viral Ini

Kulineran di Bandung? Jangan Lewatkan 4 Cuanki Viral Ini

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 00:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kulineran di Kota Bandung memang tak ada habisnya. Dari mulai makanan berat hingga jajanan, lengkap ada di kota yang dijuluki Kota Kembang ini.

Selain bakso, Kota Bandung juga terkenal dengan kuliner cuanki yang menggugah selera. Dari kuah hingga isiannya yang terdiri dari siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng, dan tahu rebus membuat lidah bergoyang.

Berikut, 4 rekomendasi cuanki viral di Bandung yang wajib dicoba.

Cuanki Tjuankie Stasion

Lokasinya di Jalan Kebon Kawung No. 6 seberang Hotel Zodiak Bandung tak jauh atau hanya sekitar 200 meter dari Stasiun Bandung. Rumah makan yang berdiri sejak 2021 memiliki ciri khas kuah yang 'lekoh' (kental) dengan kaldu istimewa.

Tjuanki Stasion ini memiliki berbagai menu. Di antaranya cuanki spesial, soto mie brisket, cuanki polos, dan indomie goreng. Disediakan juga topping atau pelengkap mulai dari bakso urat, siomay goreng, tahu kukus, cuanki batagor, cuanki lidah, dan tetelan.

Mulai dari Rp18.000 - Rp27.000 kamu bisa merasakan kelezatan satu porsi cuanki. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Cuanki Serayu

Berlokasi di Jalan Serayu No. 2, Cihapit, Kota Bandung Cuanki Serayu Berdiri sejak tahun 1997. Nama Serayu diambil dari nama jalan tempat warung ini berdiri yaitu di Jalan Serayu.

Cuanki Serayu hanya disediakan dua menu yaitu cuanki dan batagor dengan bumbu kacang atau kuah.
Tidak seperti cuanki pada umumnya kuah di sini terbuat dari kadlu rebusan ikan yang membuat kuahnya menjadi agak kental dan memiliki ciri khas tersendiri.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, untuk satu porsi batagor dan cuanki dibandrol dengan harga Rp20.000. Buka setiap Hari Pukul 11.00 - 19.00 WIB untuk cabang utama.

Kantin CAB (Cuanki Asli Bandung)

Berlokasikan di Jalan Pak Gatot II No. 23, Gegerkalong Girang, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Kantin CAB menawarkan suasana homy saat masuk untuk mencicipi cuanki di sini.

Rasa gurih dari kuah cuanki mampu menggoyang lidah para pecinta makanan berkuah. Banyak menu lainnya yang bisa kamu cicipi mulai dari mie ayam, mie tek tek dan wajib dicoba bakso goreng yang terkenal endulitanya. Buka setiap selasa sampai minggu buka pukul 08.30 - 18.00 WIB.

Cuanki JPK

Menjadi perbincangan dan viral Cuanki JPK yang berlokasi di depan Gedung Indonesia Menggugat Kota Bandung mencari incaran para pecinta kuliner dari berbagai kalangan.

Cuanki JPK memiliki keunikan pada cita rasa kuahnya yang gurih dan segar. Dengan perpaduan bakso, tahu, dan siomay yang disajikan dengan kuah bening hangat, setiap sendokan memberikan sensasi nikmat yang bikin ketagihan para pelanggannya.

Harga yang sangat terjangkau tidak heran jika antrian di depan warung ini hampir tidak pernah sepi cukup merogoh kocek Rp. 13.000 dan Rp. 15.000 per porsi, Cuanki JPK berhasil memikat hati para pecinta kuliner dari berbagai kalangan lho. Buka setiap hari pukul 18.00 - 02.00 WIB.

Itulah 4 rekomendasi cuanki viral di Bandung yang wajib dicoba.

Topik Menarik