Pangeran Harry Tak Diundang ke Acara Musim Panas Kerajaan, Raja Charles III Cuek

Pangeran Harry Tak Diundang ke Acara Musim Panas Kerajaan, Raja Charles III Cuek

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 5 Agustus 2024 - 07:00
share

JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan Markle, Duke dan Duchess of Sussex, nampaknya tidak akan diundang lagi ke acara retret musim panas keluarga kerajaan di Kastil Balmoral di Skotlandia.

Sementara, Raja Charles III melanjutkan tradisi menghabiskan akhir musim panas di Balmoral, seperti yang dilakukan Ratu Elizabeth II, Harry dan keluarganya tidak termasuk dalam rencana tahun ini, seperti yang diharapkan setelah putusnya hubungan antara keluarga dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Ancaman Teroris Bayangi Kunjungan Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Kolombia

Meskipun Pangeran Harry menghabiskan banyak musim panas di Balmoral selama masa kecilnya, diyakini bahwa Meghan belum pernah mengunjungi perkebunan keluarga kerajaan di Skotlandia.

Perkebunan Balmoral seluas 50.000 hektare ini merupakan tempat Ratu Elizabeth meninggal pada September 2022, merupakan tempat peristirahatan terpencil bagi keluarga kerajaan, yang menawarkan waktu istirahat dari kehidupan publik dengan kegiatan seperti berburu, memancing dan menunggang kuda selama bulan-bulan musim panas.

Pangeran Harry dan Meghan Markle memang belum kembali ke Inggris bersama anak-anak mereka sejak Ulang Tahun Ratu Elizabeth pada 2022, di tengah ketegangan yang sedang berlangsung.

Masalah-masalah ini menjadi publik setelah Harry dan Meghan mengundurkan diri, yang menyebabkan hubungan yang tegang yang ditandai oleh perselisihan publik.

Keamanan tetap menjadi perhatian utama bagi Pangeran Harry, menurut sumber yang dekat dengannya. Meski ada pertemuan positif antara Harry dan Raja Charles pada Februari, setelah Raja diagnosis kanker, komunikasi mereka dilaporkan memburuk. Pangeran Harry dan ayahnya tidak saling bicara.

Teman-teman Pangeran Harry mengindikasikan bahwa Raja telah berhenti menanggapi panggilan dan surat putranya.

"Dia diberi tahu 'tidak tersedia saat ini,'" seorang teman Pangeran Harry berbagi dengan People Magazine.

"Upayanya untuk membahas kesehatan Raja juga tidak dijawab," tuturnya.

Setelah menjauh dari kerajaan, Duke of Sussex kehilangan pengawalnya dari Kepolisian Metropolitan pada 2020 dan sejak itu berjuang untuk mendapatkan kembali perlindungan polisi bagi keluarganya.

Baca Juga: Taylor Swift dan Travis Kelce Akan Segera Bertunangan

Awal tahun ini, dia kalah dalam upayanya untuk memulihkan keamanan yang didanai pembayar pajak, tetapi berencana untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Sumber-sumber yang dekat dengan Harry meyakini bahwa Raja Charles memiliki kewenangan untuk mengembalikan pengawalnya, meski sumber-sumber yang dekat dengan istana telah mengonfirmasi bahwa hal ini sama sekali tidak benar.

Topik Menarik