4 Rekomendasi Film Bertema Keluarga, Jadi Tontonan Seru saat Long Weekend

4 Rekomendasi Film Bertema Keluarga, Jadi Tontonan Seru saat Long Weekend

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 18:58
share

Libur panjang atau long weekend ini bisa menjadi momen seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk seru-seruan di hari libur ini.

Salah satunya dengan menyaksikan film favorit. Selain bisa mengisi waktu liburan, film-film ini juga memiliki makna mendalam. Di antaranya film bertema keluarga yang penuh pesan dan dijamin seru. Tontonan ini pas untuk menemani waktu libur panjang Anda.

Penasaran, ada film apa saja? Berikut rekomendasi film yang cocok Anda saksikan saat long weekend, melansir berbagai sumber, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga: Rekomendasi 9 Film dan Dokumenter tentang Paus Fransiskus

1. Keluarga Cemara

Pertama ada film Keluarga Cemara. Film ini cocok untuk disaksikan saat libur panjang karena mengusung tema keluarga.

Film yang dibintangi Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman ini menceritakan perjuangan sebuah keluarga setelah sang ayah mengalami kebangkrutan. Mereka berjuang untuk tetap kompak meski ada drama yang terjadi di dalamnya.

2. Mudik

Kemudian ada film Mudik. Seperti judulnya, film Mudik menceritakan perjalanan pulang kampung sepasang suami istri yang dibintangi Asmara Abigail dan Ibnu Jamil. Namun, terjadi insiden yang membuat perjalanan mudik mereka tak lagi sama.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea Bernuansa Kelam

3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Selanjutnya ada Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film garapan rumah produksi Visinema ini menceritakan lika-liku sebuah keluarga yang terdiri dari ibu, bapak, dan ketiga anak mereka.

Film ini juga kental dengan konflik, baik dari anak pertama, kedua dan ketiga. Film yang dibintangi Rachel Amanda hingga Rio Dewanto ini juga cocok ditonton saat liburan karena kaya akan makna.

4. Qorin

Satu lagi film yang bisa Anda tonton saat libur panjang yakni Qorin. Jika ingin menyaksikan film horor menegangkan, Qorin cocok ditonton bersama keluarga.

Film ini menceritakan sebuah sekolah putri yang melakukan ritual memanggil jin yang dipercaya sebagai kembaran manusia. Setelah ritual tersebut, para siswa di sekolah tersebut pun mulai diteror makhluk halus.

Topik Menarik