Barbershop Berkonsep Unik, Langganan Cukur Pratama Arhan Cs hingga Bikin Tren Rambut Logo PDIP

Barbershop Berkonsep Unik, Langganan Cukur Pratama Arhan Cs hingga Bikin Tren Rambut Logo PDIP

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 23:03
share

Berjam-jam di salon untuk menata rambut, ternyata tak hanya dilakukan oleh kaum hawa. Saat ini kaum pria pun tak kalah ‘aware’ dengan penampilan rambut mereka.

Para pria kerap mengandalkan barbershop dalam urusan menata gaya rambut. Tak sekadar gunting rambut, kini ada beberapa alasan mengapa pria kerap memilah-milih barbershop. Salah satunya, barbershop yang kini selalu up to date soal gaya rambut hingga lifesyle para pria.

Ada salah satu barbershop di kawasan Bekasi yang belakangan digandrungi oleh kaum pria karena memiliki konsep nan unik, yakni Hairnerds Studio. Mulai dari menciptakan tren perming rambut ala Korea, hingga salah satu karyawannya kini jadi pencukur rambut langganan beberapa pemain timnas Indonesia.

Baca Juga: Mengintip Barbershop Mewah di Jakarta, Ada Langganan Presiden Jokowi Berikut beberapa daya tarik Hairnerds Studio.

1. Jadi Kiblat Tren Perming Rambut di Indonesia

Jauh sebelum perming rambut menjadi tren di Indonesia, rupanya, barbershop satu inilah yang pertama kali membawa tren tersebut ke Tanah Air.

Perming rambut adalah salah satu teknik yang dapat mengubah tampilan rambut dengan memberikan tekstur keriting atau bergelombang.

“Sebelum ada yang perming aneh-aneh kita sudah masukin. Dan kita yang kayak mengikuti zaman. Jadi perming itu mengubah akar rambut, jadi yang biasanya itu belah kiri, sekarang bisa jadi bisa belah tengah, belah kanan dan sebagainya. Jadi itu lebih ke servis untuk mengubah look,” tutur pemilik Hairnerds Studio Giovanni Widjaja saat diwawancara di Hairnerds Studio Bekasi, baru-baru ini.

“Kalau cowok sekarang ini lagi kekoreaan juga banyaknya sih. Kayak di drakor-drakor gitu lagi tren. Jadi banyak orang Indonesia sekarang itu lagi suka perming,” lanjutnya.

2. Desain Interior nan Unik

Sejak didirikan pada 2017, Hairnerds Studio selalu dikenal dengan desain interior yang unik dan bervariasi.

Cabang Kebayoran hadir dengan nuansa rumahan yang nyaman, cabang Bandung mengusung gaya industrial, Gading Serpong dengan konsep minimalis, PIK dengan sentuhan artistik, sementara Bintaro mengusung konsep industrial modern.

Adapun cabang Bekasi yang menjadi cabang keenam mengusung konsep monokrom, memberikan atmosfer yang lebih sleek dan stylish.

Menawarkan pengalaman cukur dan grooming yang berbeda, namun tetap dengan layanan berkualitas tinggi yang menjadi ciri khas Hairnerds Studio.

3. Punya Sekolah Khusus untuk Pencukur Rambut

Tak main-main, sang owner alias pendiri Hairnerds Studio, Iman Taufiq Djayadiningrat dan Giovanni Widjaja, tampaknya serius dalam mengembangkan bisnis barbershop mereka. Salah satunya dengan membuat Hair-nerds Academy, sekolah khusus bagi para pencukur rambut yang ingin bekerja di Hairnerds Studio.

Sejauh ini, Hair-nerds Academy telah meluluskan lebih dari 100 barber dalam dua tahun terakhir.

4. Karyawan Jadi Tukang Cukur Langganan Timnas Indonesia

Keunikan Hairnerds Studio tidak hanya terletak pada desain interiornya, tetapi juga pada keberagaman tim barber yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Menariknya, salah satu karyawan di Hairnerds Studio Bekasi bernama Okky Yuli Pratama, kini telah menjadi tukang cukur langganan puluhan pemain Timnas Indonesia. Mulai dari Pratama Arhan, Egi Maulana Vikri, Alberto Gonsalves, Lilipaly, hingga Marselino.

Bahkan, pemuda berusia 31 tahun asal Pasuruan, Jawa Timur, itu juga pernah mencukur rambut Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Baca Juga: Barbershop Bikin Pria Tampil Kekinian dan Berani Merawat Diri

“Sebenarnya nggak kepikiran sama sekali bisa motong rambut pemain timnas, sampai sekarang langganan anak timnas. Awal pun kami belum officially PSSI, tapi lagi saya usahakan,” tutur Okky.

“Awalnya bisa motong rambut pemain itu karena salah satu anak Hairneds yang memang sudah megang timnas tidak mau megang lagi. Nah, akhirnya saya yang melayani mereka (pemain timnas),” lanjutnya.

5. Bikin Tren Gila Bikin Logo PDIP di Rambut

Rupanya, Hairnerds Studio tak hanya kerap bikin tren-tren gaya rambut pria kekinian, namun juga mencetuskan tren-tren ‘gila’. Misalnya di momen hari kemerdekaan hingga pada musim Pemilu beberapa waktu lalu.

Saat itu, Hairnerds Studio Bekasi sempat membuat tren logo PDIP di rambut. Bahkan, tren tersebut sempat viral dan diikuti oleh sejumlah barbershop lain.

“Kita adalah kiblat dari tren itu sendiri. Kita selalu menjadi tren setter. Misalnya, waktu 2020, warna-warna rambut yang berani itu dari kami, terus hair design,” ungkap Manager Hairneds Studio Bekasi Muhammad Ilham.

“Jadi setiap tahun itu setiap ada momen 17 Agustusan itu atau setiap Pemilu, kita selalu ngelakuin hal-hal yang gila. Kayak kemarin tuh kita sempet bikin tren rambut logo banteng PDIP di kepala. Nah itu diikutin sama barbershop-barbershop lain,” pungkas Ilham.

Topik Menarik