5 Artis yang Pakai Suntiang saat Nikah, dari Nikita Willy hingga Aaliyah Massaid

5 Artis yang Pakai Suntiang saat Nikah, dari Nikita Willy hingga Aaliyah Massaid

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 30 Juli 2024 - 18:31
share

JAKARTA Sejumlah artis mengenakan suntiang di hari pernikahan mereka. Terbaru, Aaliyah Massaid yang mencuri perhatian saat mengenakan adat Minang di resepsi pernikahannya.

Salah satu yang jadi sorotan ialah suntiang yang biasa dikenakan para pengantin wanita saat menggunakan adat Minang di pernikahan mereka. Tak hanya Aaliyah, sederet selebritis lainnya juga turut tampil memesona saat mengenakan suntiang Minang di hari pernikahannya.

Diketahui, suntiang adalah perhiasan kepala bertingkat berwarna keemasan yang dipakai oleh perempuan dalam adat Minangkabau. Hiasan ini berbentuk setengah lingkaran yang terdiri dari susunan ornamen bermotif flora dan fauna, di antaranya diambil dari bentuk bunga mawar, pisang, burung merak, kupu-kupu dan ikan.

Penasaran, siapa saja artis yang menikah dengan adat Minang dan mengenakan suntiang? Yuk simak potretnya dikutip dari akun TikTok, @putri.raya6.

1. Nikita Willy Pertama ada selebritis Nikita Willy. Bintang sinetron ini juga memakai adat Minang saat prosesi pernikahannya dengan Indra Priawan.

Dengan kebaya merah merona, Nikita begitu elegan dengan suntiang Minang yang terlihat mewah dan megah. Warna emas pada suntiang tersebut juga menyatu dengan kebaya merah yang elegan. Nikita juga mengenakan riasan bold dengan lipstik merah menyala sehingga makin menambah kesan elegan pada prosesi pernikahannya ini.

2. Aurel Hermansyah Aurel Hermansyah juga mengenakan suntiang Minang di hari pernikahannya dengan Atta Halilintar. Mengikuti adat Minang dari sang suami, Aurel tampil elegan dan memukau dengan kebaya merah marun dan suntiang yang megah.

Berbeda dari yang lainnya, suntiang Aurel berwarna silver dan tak kalah mewah. Riasan Aurel juga begitu bold sehingga terlihat megah dan elegan.

3. Hanggini Aktris cantik, Hanggini juga memilih adat Minang di momen pernikahannya dengan Luthfi Aulia. Hanggini begitu cantik dengan suntiang Minang yang ia kenakan.

Kebaya merah full payet ini juga menambah kesan mewah namun tetap terlihat simple dan modern. Riasan Hanggini juga bernuansa peach dengan sentuhan merah sehingga tetap membuatnya terlihat segar khas anak muda.

4. Sheila Dara Artis Sheila Dara juga mengenakan adat Minang dan suntiang di hari pernikahannya dengan Vidi Aldiano. Sheila yang biasa tampil natural terlihat menawan dengan riasan bold dan kebaya merah menyala.

Nampak suntiang Sheila juga begitu on point dengan warna emas yang membuat penampilannya makin terlihat elegan dan mewah.

Suntiang tersebut menambah nuansa adat Minang yang kental dan juga elegan. Suntiang tersebut juga dipermanis dengan bunga melati yang menambah kesan tradisional dan elegan.

Topik Menarik