Masya Allah,Alquran Tetap Utuh dalam Kebakaran Besar di Sebuah Ruko,Warganet: Kuasa Allah Itu Nyata

Masya Allah,Alquran Tetap Utuh dalam Kebakaran Besar di Sebuah Ruko,Warganet: Kuasa Allah Itu Nyata

Gaya Hidup | portalaceh.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 10:30
share

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id -VIRAL sebuah mushaf Alquran tetap utuh dalam kebakaran besar di sebuah rumah toko (ruko) di daerah Parawang, Kabupaten Siak, Riau, beberapa hari lalu. Peristiwa ini pun menarik perhatian warganet Tanah Air.

Dilansir unggahan video viral akun TikTok @ummarentcar, Selasa (25/6/2024), terlihat di dalam sebuah etalase kaca sebuah kitab suci Alquran yang bagian pinggirannya telah berwarna hitam akibat terkena api.

Namun, ayat-ayat suci alquran yang ada di dalamnya tidak tersentuh sedikit pun oleh api.

Menurut keterangan salah seoran petugas pemadam kebakaran yang menangani kejadian tersebut, mushaf Alquran itu awalnya ditemukan di dalam ruko dalam keadaan yang masih baik pada bagian isi.

Baru kemudian dipindahkan ke bagian luar yang terdapat etalase kacanya. Pada bagian ruko yang hampir seluruh isinya habis terbakar, banyak tumpukan tabung gas LPG 3 kilogram dan barang lainnya yang berantakan serta hangus terbakar.

Peristiwa viral kitab suci Alquran tetap utuh dalam kebakaran besar di sebuah ruko ini pun mengundang decak kagum warganet. Mereka menulis berbagai hal di kolom komentar.

"Itu yang kebuka Surat Yusuf Ayat 28 yang paling bawah," tulis pemilik akun @sep*****.

 

"Kuasa Allah itu nyata," ungkap @pri*****.

"Dulu tetanggaku rumahnya kebakaran, Alquran di atas kulkas tetap utuh dengan sampulnya tanpa gosong sama sekali, padahal kulkasnya gosong dan udah kayak seng balok," beber @hai*****.

Wallahu a'lam bisshawab.

Topik Menarik