Viral Ular Berkepala Dua Ditangkap Warga, Warganet Skeptis: Beneran Itu?

Viral Ular Berkepala Dua Ditangkap Warga, Warganet Skeptis: Beneran Itu?

Gaya Hidup | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 15:12
share

JAKARTA, iNews.id - Video ular berkepala dua viral di media sosial (medsos). Sontak, video tersebut menjadi perbincangan di kalangan warganet.

Video ular berkepala dua diunggah presenter Benu Buloe di akun Instagramnya. Terlihat warga geger dengan penangkapan ular tersebut.

"Ular berkepala dua ....?," tulis Benu dalam unggahan di Instagram.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa warga keluar dari sebuah rumah, diikuti pria paruh baya yang sedang memegang kepala ular. Anehnya, ada pria paruh baya lainnya yang juga memegang kepala ular yang masih dalam satu badan.

Artinya, ular tersebut memiliki dua kepala dan tidak memiliki buntut. Ini membuat warga heboh dan membuat warganet bertanya-tanya mengenai kebenaran hal tersebut.

Sekadar informasi, ular berkepala dua biasanya dimiliki oleh jenis ular pipa. Biasanya, ular ini berada di persawahan dan masuk ke liang yang bisa hidup di darat dan di air. Ular ini memangsa cacing, tikus hingga kodok.

Ular berkepala dua atau ular pipa ini punya peran penting dalam ekosistem di alam. Jika ular ini mati dan populasinya berkurang, maka akan ada yang hilang dalam fungsi rantai ekosistem.

Tapi, ular berkepala dua yang berhasil ditangkap warga merupakan jenis sanca, terlihat dari corak di badannya dan ukurannya yang cukup besar. Oleh sebab itu, hal ini membuat warganet merasa ngeri dan mengaitkannya dengan mitos.

"Iiih ngeri banget bang kepalanya bisa dua gitu.. ternyata memang ada aslinya yaa bukan hanya peribahasa saja," tulis @susan***

"Kalo ular kepala 2, biasanya kepalanya saling berdekatan (cabang), klo ini kelihatannya ekornya dilipat dan tidak ke shoot dengan jelas," kata @heri***

"Tanda tanda akhir zaman," kata @nasir***

"Waduh..... beneran itu kepalanya dua???," tutur @dunia***

Topik Menarik