Uskup Agung Jakarta akan Hadiri Catholic Couple Conference, Catat Tanggalnya!

Uskup Agung Jakarta akan Hadiri Catholic Couple Conference, Catat Tanggalnya!

Gaya Hidup | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 10:35
share

JAKARTA, iNews.id - Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo akan memimpin sebuah Misa khusus di Jakarta pada akhir pekan ini. Uskup akan mengisi sesi di acara Catholic Couple Conference yang diselenggarakan oleh Komunitas Mayo. Acara ini berlangsung pada 1 Juni 2024 dengan tema utama "The Covenant".

Bapa Kardinal akan memimpin Misa Ekaristi dan akan memberkati pembaharuan janji nikah dari ratusan pasang peserta yang ikut acara ini. Pembaharuan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali janji sakral yang pernah diucapkan saat pernikahan, serta memperdalam hubungan dengan Allah juga memperkuat ikatan spiritual kepada pasangan.

Apa itu Catholic Couple Conference?

Catholic Couple Conference 2024 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Mayo (Komunitas Maria Yosef). Sebuah komunitas rohani yang berada di bawah naungan BPK PKK KAJ, dan bergerak dalam kerasulan keluarga.

William Edgard selaku Ketua Panitia Acara mengatakan, Tujuan konferensi ini diadakan adalah untuk mengingatkan kembali makna Sakramen Perkawinan dalam kehidupan pasangan Katolik. Uskup Ignatius Kardinal Suharyo juga akan turut hadir memberikan berkat pembaharuan janji pernikahan dalam ibadah Misa Ekaristi.

Keluarga besar Komunitas Mayo hadir untuk membantu hidup pernikahan Katolik di era modern. (Foto: dok CCC)
Keluarga besar Komunitas Mayo hadir untuk membantu hidup pernikahan Katolik di era modern. (Foto: dok CCC)

Detail Acara Catholic Couple Conference 2024

Catholic Couple Conference (CCC) akan diadakan pada Sabtu, 1 Juni 2024 mulai pukul 08.30 hingga 19.30 WIB. Acara ini akan berlangsung di Skenoo Ballroom, Emporium Mall Lantai 9, Jakarta.

Mengusung tema utama "The Covenant", acara ini dirancang untuk membantu pasangan suami istri memahami dan memperkuat komitmen mereka dalam pernikahan. Adapun subtema yang akan dibahas adalah The World of Marriage, My Partner My Heaven, hingga Resilient Marriage.

Sharing dan pengajaran didalam acara ini akan dibagikan langsung oleh tiga pasang pembicara internasional. Mereka sudah sangat berpengalaman dalam bidang relationship dan keluarga.

1. Pasutri Jos dan Fanny

Pasutri Jos Efendi dan Fanny Theodoroes telah menikah selama 37 tahun. Mereka dikaruniai empat orang anak dalam pernikahan mereka. Keduanyatelah melayani bersama selama 24 tahun, dengan fokus untuk memberkati dan melayani pasangan suami istri. Pasutri Jos dan Fanny juga merupakan anggota Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM) di Surabaya.

Pelayanan mereka telah menjangkau banyak kota di Indonesia hingga ke Australia. Karya Tuhan dalam memulihkan pernikahan mereka menjadi semangat pasutri Jos dan Fanny untuk menjadi alat Tuhan untuk memulihkan pernikahan lainnya.

2. Pasutri Budi dan Yoshe

Pasutri Immanuel Budianto dan Felisia Yoshe akan berbagi di Catholic Couple Conference - The Covenant 2024. (Foto: dok CCC)
Pasutri Immanuel Budianto dan Felisia Yoshe akan berbagi di Catholic Couple Conference - The Covenant 2024. (Foto: dok CCC)

Pasangan Immanuel Budianto dan Felisia Yoshe adalah pasangan pewarta mimbar utusan Komunitas Maria Yosef (MAYO) di bawah naungan BPK PKK KAJ. Pasutri yang biasa dipanggil Budi dan Yoshe ini melayani sebagai pewarta dan pengajar sejak 2004, dan kemudian semakin intens di dalam gerakan orang muda Katolik serta pasutri.

Jangkauan pelayanannya sudah ke berbagai kota di Indonesia dan Asean. Saat ini, Budi dan Yoshe merupakan pendamping PDOMPKK FIAT, salah satu pendiri dari Komunitas Mayo, dan pembina Yayasan Bahtera Mayo Indonesia.

Selain itu, keduanya juga aktif berperan sebagai konselor, dan sering membagikan sharing mengenai pasutri, relationship dan keluarga pada Program MRT (Membangun Rumah Tangga) di paroki tempat mereka bernaung, Paroki Meruya - Gereja Maria Kusuma Karmel. Budi dan Yoshe telah menikah selama 17 tahun dan diberkati dengan dua orang anak, seorang putra dan seorang putri.

Ayo Bergabung dan Perbarui Janji Pernikahan Anda bersama Komunitas Mayo!

Selain dapat mendengarkan sharing dari para pembicara, peserta CCC juga mendapat kesempatan istimewa. Dimana dalam sesi penutup, kita akan merayakan Misa Ekaristi bersama sebagai ungkapan rasa syukur.

Misa kali ini spesial karena mengusung tema Pasutri dan akan dipimpin langsung oleh Uskup Kardinal Suharyo. Bapa Uskup akan memberkati setiap pasangan yang hadir dan akan mengadakan pembaharuan janji nikah yang dulu pernah diucapkan setiap couples di hadapan Tuhan.

Acara CCC juga akan dimeriahkan oleh HSM Worship, FKP3 Jakarta, Vox Angelorum, Matias Dance Crew, PPKKPS Shekinah, Jejaring Psikon KAJ, PDKK Gracia dan lainnya. Penampilan dari berbagai grup ini akan menambah semangat dan kedalaman spiritual dalam acara ini.

Selain pengisi acara, CCC juga didukung penuh oleh banyak brand ternama seperti Somethinc sebagai sponsor utama. Kemudian, ada PT Galleon Cahaya Investama, PT HJB Ekspedisi, AC AUTOINDO PRATAMA, PT Mulia Empat Satu, KUMA KUMA, Carol Zhang Collection, INKON Air Conditioning, Prisella Interior, Banban Tea dan masih banyak lagi.

iNews Media Group juga bergabung sebagai official media partner melalui portal online mereka seperti Okezone, Sindonews, serta iNews.id. Segera daftar dan amankan tempat Anda di Catholic Couple Conference 2024. Investasikan waktu dan tenaga demi relasi Anda yang sangat berharga.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi link registrasi di https://catholiccoupleconf.com/ atau hubungi contact person di 082267777885. Anda juga bisa mengupdate segala informasi terbaru di akun sosial media seperti Instagram, TikTok, atau YouTube dengan username @cc.conference atau @komunitasmayo.

Topik Menarik