Profil Monica Sembiring, Miss Indonesia 2024 dengan Segudang Prestasi

Profil Monica Sembiring, Miss Indonesia 2024 dengan Segudang Prestasi

Gaya Hidup | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 20:21
share

JAKARTA, iNews.id - Miss Sumatera Utara Monica Sembiring dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2024. Dia menggantikan sosok Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa.

Kemenangan Monica di grand final Miss Indonesia memang sudah diprediksi para juri. Mengingat, sejak 15 besar pemilik nama Monica Kezia Sembiring ini sudah mencuri perhatian.

Pada babak akhir pun, Monica Sembiring tampil memukau dengan jawaban yang diberikan atas pertanyaan para juri.
Penasaran seperti apa sosok Monica Sembiring? Berikut profilnya.

Dilansir dari Instagram pribadinya @monica.kezia, Monica Kezia Sembiring merupakan finalis dari Provinsi Sumatera Utara. Dia lahir pada Januari 2002 dan merupakan anak kedua dari 2 bersaudara.

Saat ini dia menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro jurusan Teknik Kimia. Saat terpilih menjadi Miss Indonesia 2024 dia memiliki keinginan menjadi pelopor dalam pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia. Caranya dengan memperluas akses pendidikan dan peluang karir untuk perempuan di seluruh negeri, terutama di daerah pedesaan.

Selama berkarier, dia memiliki beberapa pengalaman. Salah satunya berpartisipasi dalam pembangunan Desa Seni di desa Jawa Tengah dan pengadaan teknologi untuk salah satu Smart Village di Jawa Tengah.

Selain berparas cantik, Monica memiliki sejumlah prestasi. Dia berhasil memenangkan Juara Harapan Indonesia Piano Competition tahun 2013, Platinum Award Indonesia National Piano Festival 2014, Juara 2 Podcast Campus Indonesia, Juara 3 Medan Cover Face tahun 2018, dan Juara 1 The Best Model Valentine tahun 2023.

Topik Menarik