Rekomendasi Produk Pasta Gigi Berbahan Natural untuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Rekomendasi Produk Pasta Gigi Berbahan Natural untuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 11 September 2022 - 08:09
share

Selain menerapkan skincare, setiap harinya kita selalu dihadapkan banyak hal yang menjadi rutinitas, termasuk kebersihan diri seperti menyikat gigi. Yup, kebiasaan menyikat gigi telah diajarkan dan dilakukan sejak kecil demi menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain membersihkan sisa-sisa makan, kandungan dalam pasta gigi juga bermanfaat untuk menjaga agar gigi selalu sehat.

Namun penting juga memerhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalam pasta gigi. Sebab, bahan kimia seperti fluoride, triclosan, paraben , dan sodium lauryl sulfate (SLS) dinilai terlalu abrasif untuk email gigi. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi produk pasta gigi berbahan natural yang tak hanya membersihkan, tetapi juga aman bagi gigi dan mulut.

KEANA NADESHIKO HAMIGAKI NADESHIKO Baking Soda Glossy Toothpaste (Rp201.000/140gr)

 Rekomendasi Produk Pasta Gigi Berbahan Natural

Beli di Sociolla

Pasta gigi yang berasal dari Jepang ini terbuat dari 100% bahan alami dengan mengandalkan baking soda powder sebagai alternatif sodium hydrogen carbonate. Agen pembersih ini dapat membantu menguraikan protein pada gigi, dan efek menyikat gigi dengan lembut akan menghilangkan noda kuning dari gigi dan menjadikannya tampak putih alami.

Produk yang memiliki aroma peppermint menyegarkan ini diklaim tidak mengandung bahan yang menghasilkan busa, serta dapat digunakan semua orang, termasuk anak-anak.

Click Natural Whitening Toothpaste (Rp39.900/100gr)

 Rekomendasi Produk Pasta Gigi Berbahan Natural

Penggemar grup K-pop mungkin sudah tak asing dengan merek pasta gigi satu ini. Dengan menggandeng NCT 127 sebagai brand ambassador, Click Natural Whitening Toothpaste sukses menjadi K-Oral Care pertama yang mencuri perhatian di Indonesia.

Merek ini menghadirkan tujuh produk pasta gigi berbahan aktif natural Himalayan Pink Salt yang diklaim dapat membantu memutihkan gigi secara alami, serta membantu mengatasi keseluruhan permasalahan gigi dan gusi. Tiap varian juga dilengkapi bahan lainnya yang memiliki fungsi berbeda dan rasa beragam.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Dr. Bronner\'s All-One Toothpaste (Rp155.000/140gr)

 Rekomendasi Produk Pasta Gigi Berbahan Natural

Beli di Sociolla

Dr. Bronner\'s All-One Toothpaste terbuat dari 70% bahan organik dengan formula rendah busa yang membantu memutihkan gigi, mengurangi plak, dan menyegarkan nafas. Di dalamnya, terkandung hydrated silica dan calcium carbonate sebagai bahan abrasif alami yang lembut, baking soda dan potassium cocoate (dibuat dari Organic Coconut Oil) sebagai pembersih alami, serta minyak esensial organik yang memberikan rasa menyegarkan.

Pasta gigi ini diformulasikan tanpa agen pembusa sintetis, pewarna, perasa, pengawet, maupun pemanis buatan. Selain itu, bebas fluoride serta bersifat vegan dan cruelty-free. Dr. Bronner\'s All-One Toothpaste tersedia dalam empat varian, di antaranya:

Senstia Botanicals Natural Toothpaste (Rp110.000/120gr)

Senstia Botanicals Natural Toothpaste

Selain dikenal dengan produk perawatan wajah dan tubuh, merek asal Bali ini juga menghadirkan produk pasta gigi natural yang dibuat tanpa SLS, bebas dari penggunaan fluoride , pengawet, perisa, maupun pemanis buatan. Sebagai alternatif fluoride , pasta gigi ini menggunakan calcium glycerophosphate untuk membantu menetralisir asam dalam mulut, mencegah gigi berlubang, serta membantu memperkuat enamel gigi.

Plus, diperkaya pula dengan ekstrak kakadu plum, sehingga kaya akan vitamin C yang dapat membantu mencegah terjadinya periodontitis atau infeksi pada gusi. Adapun tiga varian yang tersedia, antara lain:

Topik Menarik