Di-bully, Meghan Markle Pernah Ingin Akhiri Hidup

Di-bully, Meghan Markle Pernah Ingin Akhiri Hidup

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 8 Agustus 2024 - 15:35
share

JAKARTA - Meghan Markle ternyata pernah ingin mengakhiri hidup. Hal itu diungkap saat peluncuran The Parents' Network, sebuah inisiatif yang ditujukan untuk mendukung orang tua yang kehilangan anak karena dampak buruk media sosial.

Saat membahas perundungan daring dan dampaknya terhadap anak-anak, Duchess of Sussex berbagi hubungan pribadinya dengan isu tersebut, merefleksikan pengalamannya sendiri dengan perundungan dan pikiran bunuh diri.

Baca Juga: Meghan Markle Dituntut Saudara Tirinya, Gegara Disebut Pembohong dan Rasis

Berbicara dengan Jane Pauley di "CBS Sunday Morning," Markle menjelaskan bagaimana trauma masa lalunya telah memengaruhi komitmennya untuk membantu orang lain.

"Ketika Anda mengalami rasa sakit atau trauma, bagian dari proses penyembuhan, khususnya bagi saya, melibatkan keterbukaan tentang hal itu," kata Markle kepada CBS.

Meghan Markle mengakui bahwa ia belum sepenuhnya mengungkapkan pengalamannya, tetapi menekankan keinginannya untuk mencegah orang lain menderita dalam diam.

"Saya tidak ingin orang lain merasakan apa yang saya rasakan, membuat rencana semacam itu atau tidak dipercaya," ujar Markle.

Meghan Markle berharap dia dapat membantu orang lain dalam situasi yang sama, seperti berbagi kisahnya, yang diharapkan dapat menginspirasi orang lain untuk mencari bantuan dan mendorong orang untuk memeriksa keadaan orang yang mereka cintai, terlepas dari bagaimana keadaan mungkin tampak di permukaan.

"Jika suara saya dapat menyelamatkan seseorang atau mendorong seseorang untuk benar-benar memeriksa keadaan orang yang mereka cintai, maka itu sepadan. Saya hanya tidak ingin hidup lagi," akunya.

Mantan aktris "Suits" itu menceritakan perasaannya yang terbebani oleh pemberitaan negatif dan berjuang untuk menemukan solusi. Awalnya, Meghan Markle takut untuk berbagi perasaannya dengan Pangeran Harry, tetapi menemukan kenyamanan saat akhirnya ia menceritakannya kepada sang pangeran.

"Ia memeluk saya erat-erat," kenangnya.Baca Juga: Sikap Meghan Markle yang Berlebihan Buat Pangeran Harry Marah dan Jijik

Markle juga mengungkapkan bahwa dia menghubungi anggota senior Istana untuk meminta bantuan, tetapi ditolak.

Sekarang, sebagai orang tua Archie yang berusia 5 tahun dan Lilibet yang genap 3 tahun, Markle dan Harry bertekad untuk memastikan keluarga lain tidak mengalami kesulitan yang sama. Inisiatif baru mereka, yang diluncurkan melalui Yayasan Archewell, bertujuan untuk memberikan dukungan penting kepada orang tua yang anak-anaknya telah menderita akibat efek buruk media sosial, termasuk bahaya yang hampir fatal, tantangan kesehatan mental yang berkelanjutan, atau kehilangan anak yang tragis.

Topik Menarik