Erick Thohir Mulai Beberes Rumah Dinas jelang Jokowi Lengser

Erick Thohir Mulai Beberes Rumah Dinas jelang Jokowi Lengser

Ekonomi | inews | Senin, 2 September 2024 - 18:20
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mulai bersih-bersih rumah dinasnya di Jakarta. Hal ini dilakukan jelang berakhirnya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober mendatang.

Erick mengaku, sudah menginstruksikan kepada tim agar rumah dinas Menteri BUMN dibersihkan. Sebab, menurutnya hal itu merupakan bentuk tanggung jawab.

"Kalau saya komit untuk menyelesaikan (masa jabatan) sampai Oktober. Bahkan saya sudah minta tim saya, sudah mulai bersih-bersih rumah dinas, ya kan, ya iya dong. Itu bagian dari komitmen dan tanggung jawab," ujar Erick saat ditemui wartawan di gedung DPR/MPR, Senin (2/9/2024).

Tak hanya itu, dia juga sudah menghadap Presiden Jokowi untuk memberikan laporan terkait hasil kerjanya selama 5 tahun sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN.

"Saya sudah melaporkan secara terbuka, data baik ke Komisi VI, baik kepada Pak Presiden Joko Widodo. Saya sudah menghadap beliau, sudah laporannya. Saya ngucapin terima kasih juga sama Pak Jokowi, mempercayai kita semua untuk bisa bekerja," kata dia

Semula hal ini diungkapkan Erick setelah rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI siang tadi. Dia mengungkapkan terima kasih kepada Komisi VI yang telah memberikan dukungan politik selama 5 tahun kebelakang.

"Tadi DPR bilang ini rapat terakhir, ternyata dikoreksi ini ada masih sekali lagi rapat, ya saya tentu mengucapkan terima kasih dengan kinerja yang kita lakukan bersama, dan siapa pun menteri-nya ke depan, itu kan pilihan hak prerogatif Presiden," ucap Erick.

Topik Menarik