Arsjad Rasjid Buka Suara Hari Ini soal Munaslub Kadin Tetapkan Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum

Arsjad Rasjid Buka Suara Hari Ini soal Munaslub Kadin Tetapkan Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum

Ekonomi | inews | Minggu, 15 September 2024 - 12:13
share

JAKARTA, iNews.id - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) tahun 2024 menetapkan Anindya Novyan Bakrie sebagai Ketua Umum periode 2024-2029 menggantikan Arsjad Rasjid. Kubu Arsjad dikabarkan akan menyampaikan sikap terkait hal tersebut hari ini, Minggu (15/9/2024).

Pihak Arsjad Rasjid akan menyampaikan sikap usai pelengseran bersama perwakilan 21 Kadin Provinsi. Pernyataan sikap akan digelar di Menara Kadin, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.00 WIB.

Adapun pihak yang hadir di antaranya Arsjad Rasjid, Yukki Nugrahawan Hanafi, Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum Dan Komunikasi Kadin Indonesia, Dhaniswara K. Harjono, Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM, dengan/atau Kuasa Hukum Kadin Indonesia, Wisnu W. Pettalolo.

Lalu, Wakil Ketua Umum Bidang Asosiasi dan Himpunan Kadin Indonesia, Perwakilan Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia, dan 21 Ketua Umum KADIN Provinsi.

Sementara di hari yang sama, pihak Anindya Bakrie akan menggelar Sarasehan bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas. Agenda tersebut juga dihadiri Formatur Munaslub Kadin 2024 yang terdiri dari Ketua Umum Terpilih sekaligus sebagai ketua formatur beserta anggota formatur.

Adapun anggota formatur yang turut serta meliputi Erwin Aksa, Jaya Baya, M. Khadafie, dan Nita Yudi. Acara ini akan diselenggarakan sekitar pukul 14.00 WIB di Menara Kadin, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, Anindya Bakrie ditetapkan menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munaslub Kadin 2024. Sebelumnya, pengurus Kadin Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendesak segera digelar Munaslub.

Desakan itu muncul menyikapi dinamika yang terjadi di tubuh Kadin, untuk mewujudkan wadah organisasi pengusaha yang netral sebagai mitra strategis pemerintah. Selain oleh pengurus Kadin Daerah, desakan Munaslub juga disuarakan pengurus asosiasi pengusaha.

Topik Menarik