Alasan All-New KONA Electric Cocok Jadi Pilihan EV Untuk Arek-arek Suroboyo

Alasan All-New KONA Electric Cocok Jadi Pilihan EV Untuk Arek-arek Suroboyo

Ekonomi | surabaya.inews.id | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 23:20
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Hyundai Motors Indonesia semakin melengkapi ekosistem mobil listrik (EV) di Surabaya dan Jawa Timur dengan menghadirkan all-new KONA Electric.

Salah satu model kendaraan unggulannya itupun dihadirkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS Surabaya 2024. Sebelumnya, Hyundai telah menawarkan model EV terdepan seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6, serta menyediakan solusi aftersales komprehensif.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa keterlibatan Hyundai dalam ajang GIIAS Surabaya 2024 untuk memperkuat kepemimpinan perusahaan dalam ekosistem EV di Indonesia.

"Maka dari itu, kami senang bisa menghadirkan all-new KONA Electric dan IONIQ 5 N bagi warga Surabaya, setelah model-model tersebut mendapat animo yang luar biasa di Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Hyundai memahami preferensi konsumen anak muda di Surabaya dan Jawa Timur yang suka mobil dengan performa tangguh dan desain berkarakter.

"Maka dari itu, dengan desain futuristis, interior lapang, jarak tempuh andal, dan fitur canggih, all-new KONA Electric siap menjawab minat anak muda di Surabaya dan Jawa Timur terhadap EV yang semakin bertumbuh," ungkapnya.

Ini 5 alasan kenapa all-new KONA Electric cocok untuk anak muda Surabaya dan Jawa Timur:

1. Keamanan Berkendara Terjamin dengan Baterai Produksi Bokal Berstandarisasi Global

Build quality merupakan salah satu pertimbangan utama anak muda dalam memilih EV. Mereka ingin EV dengan keamanan kelistrikan yang terjamin, jadi kualitas baterai sangat diperhatikan. Memahami preferensi ini, all-new KONA Electric menjadi EV yang cocok buat anak muda.

All-new KONA Electric adalah EV pertama di Indonesia yang pakai baterai produksi lokal. EV ini menggunakan baterai yang diproduksi oleh PT HLI Green Power yang telah mematuhi standar global Hyundai berkat proses quality control dan quality assurance yang ketat.

Kualitasnya pun telah memenuhi kualifikasi ekspor untuk menjawab kebutuhan pasar regional dan internasional. Jadi, anak muda di Surabaya dan Jawa Timur tak perlu risau untuk merasakan pengalaman mobilitas terbarukan bersama all-new KONA Electric.

2. Performa dan Daya Baterai Andal untuk Mobilitas yang Menyenangkan ke Mana Saja

Pertimbangan lain dari anak muda saat memilih EV adalah daya tahan baterainya. Ini penting karena anak muda memiliki mobilitas tinggi.

Anak muda di Surabaya dan Jawa Timur juga cenderung memilih kendaraan pribadi sebagai mode transportasi utama dibanding transportasi umum. Karena itu, mereka butuh EV dengan baterai yang berdaya tahan lama.

Menjawab kebutuhan tersebut, all-new KONA Electric hadir dalam lima varian yang seluruhnya punya daya tahan baterai unggul untuk menemani pengguna menempuh jarak jauh sekalipun. Kelima varian tersebut meliputi Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range, dan Style.

Varian Signature Standard Range, Prime Standard Range, dan Style memiliki kapasitas baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km* dalam sekali pengisian daya. Motor pada kedua trim ini mampu menghasilkan daya 114,6 kW.

Varian Signature Long Range dan Prime Long Range dibekali baterai 66 kWh dengan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500 km* dan lebih dari 600 km. Motor penggerak dari kedua trim ini sama-sama mampu menghasilkan daya 160 kW.

Seluruh trim all-new KONA Electric mampu menghasilkan torsi sebesar 255 Nm, jadi pengguna bisa mendapat pengalaman berkendara yang menyenangkan dan powerful sejak detik pertama di seluruh trim. Adapun all-new KONA Electric mampu mencapai kecepatan maksimum pada 167 km/jam (long range) dan 155 km/jam (standard range).

3. Compact dan Lega, Cocok Banget untuk Road Trip hingga Bawa Keperluan Hobi

Desain mobil yang compact tapi tetap lega dan nyaman sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Hyundai pun merespons tren tersebut dengan merancang all-new KONA Electric dengan dimensi yang besar namun tetap compact, lengkap dengan ruang kabin yang begitu fungsional dan memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara.

EV ini memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm. Dimensi yang lapang memungkinkan all-new KONA Electric memiliki salah satu mobil dengan bagasi paling besar di kelasnya dengan kapasitas 466 liter (VDA).

All-new KONA Electric pun sanggup mendukung berbagai hobi dan kebutuhan traveling anak muda di Surabaya dan Jawa Timur, seperti menampung dua tas golf full size atau tiga koper berukuran 28 inci.

Implementasi lantai datar (flat floor) tanpa tunneling di baris kedua pun menambah luas dan kenyamanan interior di all-new KONA Electric.

Bahkan, pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan melipat kursi belakang secara praktis tanpa melepas sandaran kepala. Saat baris kursi belakang terlipat, ruang bagasi menjadi lebih luas dan datar, bahkan bisa memuat barang hingga 1.300 liter.

Tambahan kapasitas ini membuat pengguna bisa membawa muatan besar secara aman dan nyaman, cocok bagi anak muda di Surabaya dan Jawa Timur untuk road trip.

4. Inovasi Teknologi Terdepan untuk Anak Muda yang Tech Savvy

Salah satu alasan utama anak muda untuk beli EV adalah karena teknologi dan modelnya yang futuristis. Maka dari itu, Hyundai melengkapi all-new KONA Electric dengan berbagai inovasi teknologi terkini yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih di setiap mobilitas.

All-new KONA Electric telah dibekali fitur konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink. Pemilik all- new KONA Electric pun akan merasa lebih aman dengan View Around My Vehicle yang memungkinkan pengguna melihat visual kendaraan secara 360 saat kendaraan sedang dalam keadaan mati melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

All-new KONA Electric juga sudah menerapkan over-the-air (OTA) update pada seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, mulai dari keperluan entertainment hingga charging. Dengan begitu, pembaruan sistem bisa dilakukan dengan mudah secara digital tanpa harus datang ke dealer.

Hyundai juga melengkapi EV ini dengan regenerative braking system inovatif yang mengisi daya baterai lewat energi kinetik yang dihasilkan saat mobil melakukan deselerasi.

Penggunaan regenerative braking system membuat EV ini bisa berhenti secara sempurna menggunakan i- Pedal. Fitur ini memberikan kontrol kecepatan kendaraan yang meliputi akselerasi, deselerasi, dan penghentian kendaraan hanya dengan memodulasi tekanan pedal akselerator.

Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam menjalani mobilitas, all-new KONA Electric dilengkapi dengan Smart Power Tailgate, fitur otomotif yang dikembangkan oleh Hyundai untuk memudahkan akses dan pengaturan bagasi mobil secara otomatis.

Dengan teknologi ini, pengguna bisa membuka atau menutup pintu bagasi hanya dengan menggunakan tombol atau sensor gerakan, tanpa harus membuka pintu secara manual.

All-new KONA Electric juga telah mengadopsi fitur-fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) canggih dari Hyundai SmartSense untuk membantu menjaga keselamatan selama berkendara. Jadi, pengguna bisa merasakan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman dengan all-new KONA Electric dibanding kendaraan lain di kelasnya.

5. Fitur Entertainment Lengkap Bikin Pengalaman Berkendara Makin Seru

Profil futuristis yang disukai anak muda dari sebuah EV pun menjadi pertimbangan Hyundai dalam merancang interior kendaraan. Maka dari itu, all-new KONA Electric dibekali Panoramic Display (12.3in LCD cluster + 12.3in navigasi) yang menjadikan tampilan digital meter cluster berpadu secara seamless dengan layar AVNT (Audio, Video, Navigation, Telematics).

Fitur ini menguatkan kesan high-tech dan mewah saat berada di dalam mobil, sekaligus memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi dan kebutuhan saat berkendara dengan lebih praktis.

Kecanggihan desain infotainment display dan digital meter cluster dari all-new KONA Electric dilengkapi jajaran tombol fisik yang memberi kendali lebih bagi pengguna dalam mengatur fitur- fitur dasar pada mobil.

Pengguna bisa melakukan pengaturan AC, auto hold, regenerative braking, heated and ventilated seats, dan lain-lain dengan pengoperasian yang telah akrab bagi para pengguna mobil di Indonesia. Pendekatan desain dashboard yang human-centric ini pun memudahkan pengguna untuk mengoperasikan fitur-fitur mobil dengan lebih cepat.

Interior all-new KONA Electric juga menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan berkat 8 speaker premium BOSE** sebagai produsen audio terbaik di kelasnya, yang tentunya meningkatkan kesan mewah di dalam mobil. Jadi, pengguna bisa menikmati kualitas suara premium saat menikmati hiburan favorit.

All-new KONA Electric juga dilengkapi dukungan wireless connectivity melalui Android Auto dan Apple Carplay yang memudahkan pengguna menghubungkan smartphone ke infotainment display tanpa kabel tambahan.

All-new KONA Electric juga dibekali dengan ccNC (connected car Navigation Cockpit) sehingga tampilan dari infotainment display dan digital meter cluster menjadi lebih modern dan fungsional.

All-new KONA Electric hadir dengan sembilan pilihan warna eksterior, yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Topik Menarik