Menjelang Maulid Nabi, Harga Kebutuhan Pokok Dipasaran Anjlok

Menjelang Maulid Nabi, Harga Kebutuhan Pokok Dipasaran Anjlok

Ekonomi | probolinggo.inews.id | Sabtu, 14 September 2024 - 19:30
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menjelang Maulid Nabi, harga komoditas di pasaran mengalami penurunan harga. Seperti halnya yang terjadi pada harga sayuran dan beberapa harga rempah - rempah, di Pasar Baru Kota Probolinggo.

Saat ini harga tomat mencapai seribu rupiah untuk perkilogramnya, dari harga sebelumnya yang berkisar di harga delapan ribu.

Aminah, salah satu pedagang di Pasar Baru Kota Probolinggo ini mengatakan, harga cabai rawit juga turut mengalami penurunaan harga.

"Dari harga sebelumnya berkisar 35 ribu untuk perkilogramnya, kini jadi 30 ribu perkilogramnya, apalagi cabai merah besar, sebelumnya harganya 20 ribu, kini jafi 15 ribu perkilogramnya," terangnya, pada sabtu (14/9/2024) siang.

Begitupun yang dialami oleh harga sayuran, kini harga sawi hijau, hanya sebesar dua ribu rupiah, untuk per ikat. Dari harga sebelumnya yang masih berkisar seharga tiga ribu limaratus, untuk per ikat.

Namun, berbeda halnya dengan harga telur ayam, yang justru mengalami kenaikan harga. Meskipun kenaikan harga telur ayam ini tidak begitu signifikan, namun hal tersebut sempat dikeluhkan oleh para pedagang.

"Untuk harga telur ayam horn ini sekarang 25 ribu untuk perkilogramnya, dari sebelumnya seharga 24 ribu, jadi ada kenaikan seribu rupiah," ucap Abdul Wahid, salah satu pedagang telur.

Kendati demikian, naik turun harga yang saat ini berlangsung, masih tergolong stabil. "Tidak ada selisib harga yang terlalu jauh, ya kalai bisa stabil seperti ini terus ya gapapa," tandasnya.

Topik Menarik