BRI Life Bayarkan Total Klaim dan Manfaat Rp2,88 Triliun per Juli 2024

BRI Life Bayarkan Total Klaim dan Manfaat Rp2,88 Triliun per Juli 2024

Ekonomi | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 19:30
share

JAKARTA, iNews.id - Asuransi BRI Life mencatat realisasi klaim dan manfaat yang dibayarkan perusahaan mencapai Rp2,88 triliun. Angka itu terhitung dari Januari hingga Juli 2024. 

Kemudian, jumlah tertanggung BRI Life lebih dari 19 juta jiwa. Untuk jumlah polis baru periode Januari - Juli tahun ini tercatat sebanyak 9 juta polis.

Menurut Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto klaim dan manfaat yang dibayarkan perusahaan untuk ahli waris nasabah produk Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal Dunia (AMKKM) di Jakarta.

Selain itu, nasabah produk Asuransi Davestera di Ciamis, Jawa Barat pada 4-5 September lalu.

“Kami berkomitmen untuk melindungi lebih banyak keluarga Indonesia, hal ini sejalan dengan semangat BRI Life customer is our priority, serve with integrity,” kata Aris Hartanto dikutip Sabtu (14/9/2024).

Dia memastikan, BRI Life berupaya meningkatkan kualitas layanan melalui percepatan transformasi digital dengan optimalisasi penyediaan platform layanan digital untuk membantu memenuhi kebutuhan proteksi bagi nasabah.  

“Pembayaran klaim tersebut merupakan kewajiban perusahaan dan dengan demikian dapat beri ketenangan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tutur dia.

Hadir dalam pembayaran klaim kepada ahli waris yang dilaksanakan di Ciamis, antara lain Regional CEO BRI Wilayah Bandung Sadmiadi, Regional Consumer Banking BRI Ciamis Ahmad Furkon, serta Sandra Sibara selaku Bancassurance Regional Head BRI Life Wilayah Bandung.  

Adapun, Ida Haida, salah satu ahli waris Almarhum Imbang Sudiana nasabah asuransi davestera Branch Office BRI - Ciamis, menerima pembayaran klaim sebesar Ep1,11 miliar.  

"Kami sudah delapan tahun menjadi nasabah Bank BRI dan juga Asuransi BRI Life. Kami percayakan asuransi keluarga kami di BRI Life, karena yakin BRI Life akan membantu dan memberikan manfaatnya seperti yang kami terima hari ini” kata Ida.

Topik Menarik