Rummi Kopi Lan Tresna, Usung Konsep Keluarga Sajikan Kuliner Khas Nusantara

Rummi Kopi Lan Tresna, Usung Konsep Keluarga Sajikan Kuliner Khas Nusantara

Gaya Hidup | bogor.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 00:00
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Mengusung tema kearifan lokal otentik khas Jawa, Rummi Kopi Lan Tresna berhasil membawa warisan kuliner wilayah Selatan bagian Jawa itu ke Kabupaten Bogor.

Berlokasi di Jalan Bukit Sentul, Cijayanti, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Rummi Kopi Lan Tresna, jadi rujukan para pecinta kuliner yang penasaran dengan menu menu yang kental dengan rempah rempahan. Bukan hanya khas Yogyakarta, Rummi Kopi Lan Tresna menawarkan kuliner khas Jawa dan daerah lainnya yang sangat autentik.

Rummi Kopi Lan Tresna merupakan kafe dan resto pertama di Bogor yang mengusung konsep masakan nusantara modern, yang beroperasi sejak 14 April 2024. Menawarkan sajian kuliner, mulai dari makanan hingga minuman, termasuk kopi yang diolah dari bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi.

Tetapi, yang jadi keunikan dari Rummi Kopi Lan Tresna, sajian kuliner atau menu yang disajikan dengan sentuhan modern dengan penyajian yang menarik. Kuliner yang menjadi menu andalan kafe dan resto ini, adalah gemblong cotot, timus dan tahu bakso Semarang, nasi timbel, sego pecel tumpang koyor, nasi goreng dan beragam gongso.

 

“Rummi Kopi Lan Tresna menawarkan berbagai hidangan klasik khas Jawa dan nusantara,” kata markerting manager Michael Anugerah kepada awak media pada Rabu, 3 Juli 2024.

Selain makanan, Rummi Kopi Lan Tresna juga menyajikan berbagai minuman yang mungkin jarang kamu temukan ditempat lain, seperti lancang koening yang merupakan perpaduan air kelapa, nanas dan lemon. Selain itu, ada juga minuman autentik, yakni rujak-rujakan yang berbahan dasar sari bunga kecombrang dan stroberi.

Mengusung konsep Jawa-Nusantara, Rummi Kopi Lan Tresna tentunya memiliki desain bangunan tradisional khas, namun dibuat dengan modern. Hal itu terlihat dari aksen bangunan joglo modern yang kental dengan budaya Jawa.


Aneka minuman segar khas Rummi Kopi Lan Tresna. (Foto : Istimewa)

 

Rummi Kopi Lan Tresna juga menyediakan outdoor yang luas dengan suasana alam yang indah.Kafe dan resto ini juga memiliki indoor yang dilengkapi dengan AC, semi indoor, ruang VIP lengkap dengan fasilitas TV dan karoke serta lahan parkir yang luas.

 

“Kami sangat antusias untuk dapat menghadirkan Rummi Kopi Lan Tresna kepada masyarskat Bogor,” kata Direktur PT. Rumah Inspirasi, Atika Arisanti, perusahaan yang menaungi Rummi Kopi Lan Tresna.

Soal harga, menu yang disajikan resto dan kafe ini masih cukup terjangkau.Harga makanan di Rummi Kopi Lan Tresna ini dijual mulai Rp45.000 hingga Rp80.000.Sedangkan untuk minuman mulai dari harga Rp20.000 hingga Rp30.000.

Tidak sulit menemukan kafe dan resto ini. Rummi Kopi Lan Tresna terletak di Jalan Bukit Sentul, Desa Cjayanti, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.Rummi Kopi Lan Tresna buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB. Khusus akhir pekan, resto dan kafe ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Topik Menarik