Leo/Bagas Juara Korea Open 2024

Leo/Bagas Juara Korea Open 2024

Berita Utama | pekanbaru.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 12:20
share

iNewsPekanbaru.id - Ganda putra bulutangkis  Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maluana keluar sebagai juara Korea Open 2024 Super 500. Pasangan baru Indonesia itu mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea.

Pasangan ini unggul dari tuan rumah dengan skor 18-21, 21-9, dan 21-8 di babak final Korea Open 2024.

Bermain di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, Minggu (1/9/2024) siang WIB, Leo/Bagas memulainya dengan cukup baik. Racikan baru Pelatnas PBSI Cipayung ini sukses ungguli Kang/Seo dengan skor 7-4.

Akan tetapi, Kang/Seo berhasil bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Tak sampai disitu, pasangan ranking lima dunia itu sukses unggul lebih dulu di interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai interval, Leo/Bagas mencoba untuk membalikan keadaan. Namun terlihat mereka masih cukup kesulitan sehingga tertinggal 16-19. Hasilnya, mereka pun kalah dari Kang/Seo di gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, Leo/Bagas terlihat sangat nyaman dalam melancarkan serangan ke pertahanan Kang/Seo dan unggul 6-2. Poin demi poin berhasil mereka curi hingga unggul di interval gim kedua dengan skor 11-5.

Usai jeda, Leo/Bagas sama sekali tidak memberi celah kepada pasangan tuan rumah. Mereka terus memperlebar keunggulannya sampai menjadi 18-9. Pada akhirnya, Leo/Bagas menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-9 dan sekaligus memaksa laga berlanjut ke gim penentuan.

Leo/Bagas masih menunjukkan dominasinya pada gim ketiga. Mereka bahkan berhasil unggul telak atas Kang/Seo dengan skor 9-2 sebelum akhirnya unggul di interval gim ketiga dengan skor 11-2.

Terlihat Kang/Seo cukup kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang dilancarkan pasangan Indonesia. Leo/Bagas terus memperlebar jarak keunggulannya menjadi 17-4. Hasilnya, racikan baru Pelatnas PBSI Cipayung itu sukses menutup gim ketiga dengan skor telak 21-8.

Kemenangan yang sangat manis karena ini menjadi gelar juara perdana Leo/Bagas sejak dipasangkan. Di ajang debutnya, yakni Japan Open 2024, mereka harus puas mencapai babak semifinal.
 

Topik Menarik