Biodata dan Agama Marselinus Ama Ola, Pemain Klub Spanyol yang Gabung TC Timnas Indonesia di Korea Selatan

Biodata dan Agama Marselinus Ama Ola, Pemain Klub Spanyol yang Gabung TC Timnas Indonesia di Korea Selatan

Berita Utama | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata dan agama Marselinus Ama Ola jadi perhatian pencinta sepak bola Tanah Air usai pemain yang berkarier di Spanyol itu ikut TC (Training Center) guna persiapan Piala AFF U-19 2024. 

Pemusatan latihan atau TC jilid kedua Timnas Indonesia U-19 diadakan di Korea Selatan. Di Negeri Ginseng, pasukan Indra Sjafri akan melakoni tiga laga ujicoba pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024.

Adapun, tim yang nantinya skuad Garuda Muda hadapi adalah Argentina (28/8), Korea Selatan (30/8), dan Thailand (1/9). Diharapkan TC di Korsel membuat persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF U-19 2024 semakin matang. 

Coach Indra Sjafri sendiri memanggil setidaknya 30 pemain. Salah satu dari 30 pemain yang menarik perhatian adalah Marselinus Ama Ola. 

Lantas, siapa sosok pemain yang kini berkarier di Spanyol itu? Berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai biodata dan agama Marselinus Ama Ola. 

Biodata dan Agama Marselinus Ama Ola

Menurut situs transfermarkt, Jumat (23/8/2024), Marselinus Ama Ola lahir di Jakarta, 21 Maret 2005. Walau lahir di Kota Metropolitan, ternyata keluarganya berasal dari Desa Horowura, Kecamatan Adonara Tengah, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Tercatat Marselinus sempat menimba ilmu sepak bola di SSB (Sekolah Sepakbola) Bintang Ragunan, Jakarta. Kemudian sang pemain memilih hengkang ke ASIOP Football Academy pada 2016. 

Marselinus telah menorehkan prestasi sejak dini. Eks pemain ASIOP Football Academy itu pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik pada ajang Liga Kompas Gramedia U-14 2019. 

Tak cukup sampai di situ, Marselinus juga pernah menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik pada ajang Top Skor Cup National Championship (TCNC) U-18 2023. 

Setelah main di kompetisi itu, Marselinus memilih untuk menerima tawaran dari klub kasta keempat Liga Spanyol atau Juvenil D Honora, UD Logrones. 

Marselinus dan Eros Darmawan, rekan setimnya di ASIOP Football Academy memperkuat UD Logrones U-19. 

Penampilan Marselinus bersama tim UD Logrones U-19 terbilang cukup apik. Di musim perdananya ia mampu bermain sebanyak lima laga dan mencetak satu gol. 

Marselinus sempat jadi bagian Timnas Indonesia saat memenangkan Piala AFF U-19 2024. Sayangnya, alumni Liga Top Skor itu tidak mendapatkan tempat utama di skuad Indra Sjafri. 

Tercatat Marselinus hanya bermain selama delapan menit di laga kemenangan kontra Filipina 6-0. Sejak saat itu, pemain yang masih memiliki kontrak di UD Logrones hingga Juni 2024 tersebut hanya jadi penghangat bangku cadangan. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Marselinus Ama Ola. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik