Kurang Persiapan dan Cuaca Jadi Tantangan Besar Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Kurang Persiapan dan Cuaca Jadi Tantangan Besar Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Berita Utama | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan tantangan terbesar menjelang berhadapan dengan Arab Saudi. Shin menyebut kurangnya persiapan menjadi tantangan terbesar bagi Skuad Garuda. 

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024 mendatang. 

Laga tersebut akan menjadi ujian berat bagi pasukan Shin Tae-yong. Sebab, mereka harus menjalani laga tandang melawan klub yang bisa dibilang berada di level yang berbeda. 

Meski begitu, Shin mengatakan tantangan terbesar bagi Timnas Indonesia bukanlah Arab Saudi itu sendiri. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku ujian sebenarnya bagi Timnas Indonesia adalah waktu persiapan. 

"Sebenarnya tantangan yang paling besar ya persiapannya sangat pendek," kata Shin kepada awak media di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"Mungkin untuk pemain-pemain Arab Saudi tidak ada pemain abroad. Jadi mereka bisa aja kapanpun kumpul dan bisa latihan. Dan udah adaptasi duluan mungkin masalah waktu dan cuaca," sambungnya. 

Selain waktu persiapan yang pendek, adaptasi lapangan menjadi tantangan lainnya. Shin pun menyiapkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. 

"Tetapi ya dibandingkan mereka ya kita itu harus dari luar negeri. Dan dari Indonesia pun kita harus berangkat. Jadi masalah waktu, adaptasi waktu dan jet lag dan cuaca itu ya menjadi penting," tandasnya. 

Topik Menarik