Soroti Penemuan Tujuh Mayat Remaja di Bekasi, Kapolda Metro: Orangtua Harus Awasi Anaknya!

Soroti Penemuan Tujuh Mayat Remaja di Bekasi, Kapolda Metro: Orangtua Harus Awasi Anaknya!

Berita Utama | okezone | Senin, 23 September 2024 - 04:05
share

JAKARTA - Sebanyak tujuh mayat remaja pria ditemukan mengambang di aliran kali Kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 22 September 2024. Para korban diduga merupakan remaja yang hendak tawuran namun takut ditangkap oleh polisi.


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta orangtua agar lebih peduli terhadap anak. Orangtua harus memperhatian aktivitas anak terutama saat waktu malam hari ini. "Nah ini tentunya saya mengharapkan pada seluruh masyarakat terutama orangtua harus betul-betul aware mengawasi anak-anaknya. Jam berapa, dia ada di mana, bersama siapa, dan dalam keadaan apa," kata Karyoto, Minggu (22/9/2024).

 

"Nah sekarang ini tentunya dengan alat komunikasi anytime bapaknya atau ibunya bisa video call, kamu ada di mana, sedang apa sebagai crosscheck orangtua kepada anaknya," tambahnya.

Karyoto mengakui bahwa permasalahan tawuran di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih menjadi tantangan serius yang sulit diatasi. Tawuran yang melibatkan generasi muda, terutama remaja, masih sering terjadi di berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

“Kejadian tawuran di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya cukup serius. Banyak sekali generasi muda kita, yang masih berusia sangat muda, menjadi korban. Tidak jarang, beberapa dari mereka bahkan meninggal dunia,” kata Irjen Karyoto.

Karyoto juga menjelaskan bahwa kasus tawuran tersebar di berbagai wilayah seperti Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, dan Depok. “Rekan-rekan bisa lihat dari daftar kejadian di seluruh Jakarta dan sekitarnya, ada banyak peristiwa seperti ini,” pungkasnya.


 

Topik Menarik