10 Artis Indonesia yang Bekerja di Luar Negeri, Nomor 5 Jadi Tukang Las Gajinya Fantastis

10 Artis Indonesia yang Bekerja di Luar Negeri, Nomor 5 Jadi Tukang Las Gajinya Fantastis

Berita Utama | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 19:09
share

JAKARTA, iNews.id - 10 Artis Indonesia yang bekerja di luar negeri bisa menjadi panutan bagi banyak orang. Ya, sebagian dari artis tersebut memilih bekerja di luar negeri dan meninggalkan dunia hiburan Tanah Air.

Mereka menjajal berbagai profesi di berbagai sektor. Hal ini menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka tak hanya terbatas pada layar kaca. Keputusan untuk mengejar karier di luar negeri menjadi bukti mereka mampu beradaptasi dan bersaing di berbagai bidang yang berbeda.

Anda bisa mengenal lebih dekat sepuluh artis Indonesia yang memutuskan meninggalkan gemerlap dunia hiburan dan memilih berkarier di luar negeri dalam bidang yang berbeda. Lantas, siapa saja artis yang bekerja di luar negeri bisa menjadi inspirasi? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (20/8/2024).

10 Artis Indonesia yang Bekerja di Luar Negeri

1. Zahwa Massaid

Zahwa Massaid, putri dari Reza Artamevia dan Adjie Massaid ini memilih tinggal di New York, AS. Meski berasal dari keluarga selebriti, dia memilih jalan hidup yang berbeda. Zahwa menekuni bidang fashion stylist. Bahkan, kakak dari Aaliyah Massaid ini baru saja menyelesaikan kuliah di Fashion Institute of Technology, New York. Dia mengambil jurusan fashion merchandise.

2. Cinta Kuya

Cinta Kuya berusaha hidup mandiri dengan mencari pekerjaan paruh waktu di Amerika Serikat. Meskipun di tengah jadwal pendidikan yang padat, Cinta mau bekerja paruh waktu dengan menjadi pelayan di restoran. Selain itu, anak Uya Kuya ini juga mencoba mencari penghasilan dengan berjualan nasi warteg.

3. Gisela Cindy

Sejak 2012, Gisela Cindy memutuskan untuk sekolah di Kanada. Sampai saat ini, bintang cilik yang terkenal dengan peran cewek jutek itu tinggal di luar negeri. Dia mendapatkan izin tinggal tetap atau permanen di Kanada sejak Agustus 2021. Gisela Cindy senang berbagi cerita kehidupannya di channel YouTube miliknya. Perempuan berusia 29 tahun itu meninggalkan dunia seni dan pergi ke Kanada untuk menjalani kehidupan baru. Gisela Cindy sebelumnya bekerja sebagai manajer di toko sepatu. Kini, lulusan Vancouver Film School Humber College itu bekerja sebagai manager penjualan di perusahaan furnitur di Toronto, Kanada, untuk dua divisi penjualan dan marketing.

4. Terry Putri

Saat ini, presenter Terry Putri sering bolak-balik Jakarta dan Amerika Serikat. Terry mengikuti suaminya Derly Darmawan. Terry Putri tidak bisa berdiam diri saat tinggal di Amerika Serikat, sebab dia terbiasa bekerja dan terlibat dalam aktivitas di Jakarta. Akhirnya, Terry Putri bekerja sebagai pengantar makanan, sehingga dia sangat paham cara kerja pengantar makanan online. Terry Putri mengungkap dia bisa menerima Rp160.000 tiap mengantar makanan ke customer.

5. Tengku Firmansyah

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk tinggal di Edmonton, Kanada. Bahkan, pasangan ini siap memulai karier di Kanada dan pindah secara permanen melalui jalur self-employed. Dalam akun Instagram pribadi miliknya, Tengku Firmansyah menunjukkan dia bekerja sebagai tukang besi di pabrik. Di akun media sosialnya, pemain film Song for God ini terlihat sedang mengelas besi. Setelah ditelusuri, tampaknya Tengku Firmansyah bekerja di Edmonton Exchange, terlihat dari pakaian keselamatan yang dia kenakan. Perusahaan tersebut adalah bengkel manufaktur dan pemeliharaan terpadu. Menariknya, meski menjadi tukang las Tengku menyebut gajinya sekitar Rp45 juta per bulan. Namun, dengan adanya sertifikasi tambahan, penghasilannya bisa meningkat hingga Rp100 juta per bulan.

6. Nanda Gita

Nanda Gita, mantan pemain FTV ini memutuskan untuk menetap di Belanda. Dalam channel YouTube-nya yang diberi nama Inces Bolang, dia kerap bercerita tentang kehidupannya di Belanda bersama suami. Namun, karena ingin menghilangkan bosan, Nanda Gita bekerja sebagai babysitter di Belanda. Dia juga berbagi cerita tentang uang yang dia terima cukup besar.

7. Fenny Bauty

Ibunda Zaskia dan Shireen Sungkar, Fenny Bauty, saat ini tinggal di Belanda bersama suaminya, Khalid Schoemaker. Fenny mewujudkan impiannya untuk membuka restoran Padang pada awal 2023. Ternyata, restoran Padang miliknya banyak menarik perhatian warga lokal. Warung tersebut masih beroperasi sampai saat ini.

8. Lusy Rahmawati

Setelah menikah dengan Soewito Chandra Wiwdjaja, Lusy Rahmawaty, mantan anggota AB Three ini tinggal di Australia. Di channel YouTube, Lusy Rahmawati menceritakan kehidupannya. Lusy pindah ke Sydney, Australia, pada Desember 2016. Dia menghabiskan waktunya untuk pergi ke gym dan mengantar anak sekolah. Namun, aktivitas sehari-harinya itu membuat dia bosan. Hingga akhirnya, Lusy melamar pekerjaan. Dia tidak sengaja masuk ke industri age care, bekerja sebagai pengurus lansia.

9. Marissa Nasution

Marissa Nasution kini tinggal di Singapura. Meski menjadi seorang ibu rumah tangga, ternyata dia sering diundang berbicara di berbagai acara. Di sana, dia bekerja sebagai psikolog dan pembicara publik.

10. Tya Arifin

Tya Arifin, terkenal karena perannya dalam serial Preman Pensiun. Kini dia memutuskan untuk tinggal di Malaysia. Di sana, dia tidak hanya beradaptasi dengan kehidupan baru, tetapi juga mengembangkan bisnis jamu bersama keluarga. Dia menunjukkan dedikasi untuk menjaga warisan tradisional Indonesia ke mancanegara.

Itulah 10 artis Indonesia yang bekerja di luar negeri bisa menjadi inspiratif. Para artis ini membuktikan kesuksesan tidak selalu berada di depan kamera. Mereka telah memilih jalan yang berbeda di luar negeri dan membangun karier yang tak kalah gemilang di berbagai sektor.

Topik Menarik