Bertubuh Kekar, Anggota Brimob asal Papua Raih Prestasi di Ajang Binaraga Internasional

Bertubuh Kekar, Anggota Brimob asal Papua Raih Prestasi di Ajang Binaraga Internasional

Berita Utama | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 17:12
share

JAYAPURA, iNews.id - Ipda Edwin Kaisiri anggota Brimob Polda Papua sekaligus atlet binaraga meraih prestasi di ajang 56th Asian Bodybuilding and physuque Championships and Congress. Atlet bertubuh kekar ini meraih posisi kelima dalam kelas 80 kg di kontes internasional bergengsi yang berlangsung di Kota Batam, Kepulauan Riau, 6-12 Agustus 2024.

Ajang ini ini diikuti perwakilan dari sekitar 30 negara dengan 23 di antaranya telah resmi terdaftar. Lebih dari 220 atlet dan 120 official dari berbagai delegasi turut berpartisipasi dalam ajang yang mempertemukan bakat-bakat unggul dalam bidang binaraga dan kebugaran fisik.

Dengan sekitar 70 nomor lomba yang dipertandingkan, ajang ini membagi kompetisi berdasarkan usia, tinggi dan berat badan para peserta sesuai dengan kelas yang telah ditetapkan. Dalam kontes ini, pencapaian Ipda Edwin Kaisiri yang mewakili Indonesia menjadi sorotan karena prestasinya.

Ipda Edwin Kaisiri mengaku bangga dengan pencapaiannya. Dia menceritakan, memulai kariernya sebagai atlet binaraga di Papua.

“Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan Polri, mulai dari Kapolda, Wakapolda, kemudian Dansat Brimob Polda Papua yang telah memberikan dukungan serta dispensasi sehingga saya diizinkan untuk berlatih dan mempersiapkan diri,” ujarnya dikutip dari laman Polda Papua, Senin (12/8/2024).

Ipda Edwin Kaisiri mengaku ini kali pertama dia mengikuti kontes di tingkat internasional. Keberhasilannya tersebut menjadi sumber inspirasi baginya dan komunitas atlet binaraga di Tanah Air.

“Saya sangat bahagia dan terharu hingga meneteskan air mata kebahagiaan,” ucapnya.

Dengan keberhasilan ini, Ipda Edwin Kaisiri telah membuktikan atlet Papua mampu bersaing di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga binaraga.

Topik Menarik