Rawon dan Soto Betawi Jadi Sup Terenak di Dunia, Kelezatannya Kalahkan Ramen Jepang 

Rawon dan Soto Betawi Jadi Sup Terenak di Dunia, Kelezatannya Kalahkan Ramen Jepang 

Berita Utama | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 16:32
share

JAKARTA, iNews.id - Makanan berkuah asal Indonesia kembali menjadi perhatian dunia. Salah satunya rawon dan soto betawi yang berhasil masuk daftar sup terenak di dunia di urutan kedua dan ketiga.

Rawon dan soto betawi masuk daftar 50 Sup Terbaik di Dunia versi Taste Atlas. Tidak hanya ada sup dan soto Betawi, makanan berkuah lainnya seperti gulai, empal gentong, hingga soto lamongan juga masuk dalam daftar Taste Atlas.

Artinya, total sup asal Indonesia yang dikenal hingga mancanegara ini ada lima jenis. Gulai berada di posisi 18 dengan rating 4,5 dari 5, empal gentong berada di posisi 46 dan soto lamongan berada di peringkat 42 dengan rating 4,4 dari 5.

Rawon dan soto betawi bahkan berada di urutan atas mengalahkan ramen asal Jepang, hingga tom yum asal Thailand.

Kuliner Indonesia ini berhasil mengalahkan sederet sup lezat lain dari seluruh dunia. Beberapa kuliner sup lainnya yang masuk dalam daftar 50 Sup Terbaik di Dunia ini ialah sarawak laksa dari Malaysia, shio ramen dari Jepang hingga tacaca dari Brasil.

Sebelumnya, kuliner Indonesia juga sukses disukai masyarakat dunia dan masuk dalam daftar makanan lezat versi Taste Atlas. Di antaranya ada sate, gado-gado dan beberapa kuliner khas Jawa Barat.

Untuk gado-gado berhasil masuk dalam daftar Salad Terbaik di Dunia versi Taste Atlas. Gado-gado merupakan kuliner khas Betawi yang begitu cocok di lidah orang Indonesia.

Topik Menarik