Totti De Rossi, Bocah Indonesia Ini Bikin Heboh Media Italia!

Totti De Rossi, Bocah Indonesia Ini Bikin Heboh Media Italia!

Berita Utama | sindonews | Senin, 22 Juli 2024 - 10:30
share

MEDIA Italia, Romapress dan Sky Sport Italia heboh setelah ada anak Indonesia yang diberi nama Totti De Rossi. Nama tersebut merupakan kombinasi dua legenda AS Roma yakni Francesco Totti dan Daniele De Rossi.

Nama Totti De Rossi menjadi viral di media sosial setelah adanya foto rapor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dalam foto tersebut, terlihat ada anak Indonesia yang menggunakan nama ‘Totti De Rossi’.

Romapress dalam laporannya mengaku takjub dengan kecintaan penggemar Indonesia terhadap I Giallorossi -julukan AS Roma. Romapress mengatakan, nama yang diberikan kepada anak tersebut adalah bukti pantang menyerah mendukung AS Roma.

“Semangat para pendukung Roma melampaui segala batas dengan para penggemar di seluruh dunia merayakan pasang surut Roma. Demikian halnya di Indonesia,” tulis Romapress, dikutip pada Senin (22/7/2024).

“Di sanalah sepasang orangtua memilih untuk memanggil anak mereka Totti De Rossi, sebuah isyarat yang membuktikan ikatan mendalam dengan para legenda Giallorossi,” sambung tulisan itu.

Tidak hanya Romapress, Sky Sport Italia sampai mengunggah foto khusus yang telah diedit dengan sedemikian rupa. Dalam unggahan di akun resmi instagramnya (@skysport), ada foto Totti dan Rossi yang disandingkan dengan gambar anak bernama ‘Totti De Rossi’ tersebut.

Unggahan tersebut pun mengundang decak kagum dari netizen Italia. Tidak sedikit dari mereka yang terkejut dengan penamaan anak Indonesia itu. Mereka bahkan bergurau tentang dua legenda AS Roma itu.

“Berarti itu nama belakang dari Totti?” kata seorang netizen.

“Sebenarnya itu bukan yang pertama. Teman saya dari Indonesia dipanggil Pippo (Filippo Inzaghi). Saya bertemu dengannya di tur AC Milan ke Indonesia,” timpal netizen lainnya.

Sekadar informasi, Totti dan De Rossi saat ini sudah pensiun dari dunia sepak bola. Totti sempat menjabat sebagai manajer, sementara De Rossi saat ini berstatus sebagai pelatih AS Roma.

Topik Menarik