Indonesia Mining 2024, GMM Hadirkan 2 Truk Electric Vehicle Terbaru

Indonesia Mining 2024, GMM Hadirkan 2 Truk Electric Vehicle Terbaru

Gaya Hidup | bekasi.inews.id | Jum'at, 13 September 2024 - 17:00
share

BEKASI,iNewsBekasi.id- PT Gaya Makmur Mobil (GMM) dan PT Panca Mega Makmur (PMM) memperkenalkan produk unggulan dari merek FAW Trucks dan XCMG Trucks diajang Indonesia Mining 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam event GMM dan PMM juga meluncurkan dua unit electric vehicle (EV) terbaru yang dioptimalkan untuk sektor pertambangan.

Event Indonesia Mining 2024 ini digelar mulai 11-14 September 2024. Dalam event ini GMM memperkenalkan FAW DD 140 CG Manhauler berpenggerak 4x4, FAW FD 460 Tractor Head JH6 berpenggerak 6x4, FAW FB 240 CG mobil tangki Pertamina berpenggerak 6x2, dan FAW FD 290 CG Self Loader berpenggerak 6x4.

Produk-produk ini telah dikenal tangguh di medan berat, menjadikan mereka pilihan tepat untuk kebutuhan logistik, konstruksi, dan tambang di Indonesia.

Yang menarik, dalam pameran tersebut diluncurkan juga dua unit truk listrik terbaru, yaitu XCMG XWE 105DT EV Widebody Dump Truck dan XCMG XT 490DT EV Dump Truck. Keduanya merupakan electric vehicle yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar pertambangan dengan fokus pada efisiensi energi dan keberlanjutan lingkungan.

Direktur Utama PT GMM, Frankie Makaminang mengatakan, sangat penting mengedepankan inovasi berkelanjutan dan dukungan purna jual. 

“Semua unit yang dipasarkan oleh GMM dan PMM telah didukung oleh suku cadang yang lengkap serta tim mekanik berpengalaman, memastikan unit-unit tersebut selalu dalam kondisi optimal untuk operasi para pelanggan,” katanya, Jumat (13/9/2024).

Frankie menegaskan, unit-unit ini tidak hanya unggul dalam performa, tetapi juga dalam layanan purna jual. GMM dan PMM menjamin ketersediaan suku cadang dan dukungan teknis yang memadai agar kendaraan terus beroperasi tanpa kendala, sebuah faktor krusial dalam industri tambang yang membutuhkan keandalan tinggi.

GMM telah menjadi distributor resmi FAW Trucks sejak tahun 2005. Hingga kini, GMM dikenal sebagai satu-satunya distributor truk asal Tiongkok di Indonesia yang berhasil bertahan tanpa pernah mengganti merek. 

Selama hampir dua dekade, GMM telah mendistribusikan lebih dari 5.500 unit FAW Trucks ke berbagai wilayah di Indonesia, menjadikannya pemain utama di pasar truk Tiongkok di Tanah Air.

Produk-produk FAW yang dipasarkan oleh GMM meliputi berbagai jenis truk yang cocok untuk berbagai keperluan, termasuk tipe tractor head, dump truck, chassis cargo, mixer truck, dan light truck. 

Berbagai tipe ini telah dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan industri berat seperti pertambangan, kehutanan, logistik, dan konstruksi.

Sales and Marketing Director Surijani menuturkan, tidak hanya fokus pada penjualan unit, GMM juga menawarkan layanan purnajual, penyediaan suku cadang, serta pelatihan teknis dan pengemudi. 

"GMM telah membangun jaringan distribusi yang luas dengan lebih dari 21 cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, memastikan ketersediaan produk dan layanan yang komprehensif bagi pelanggan di seluruh negeri," ujarnya.

"Dngan terus mengedepankan inovasi dan komitmen terhadap pelanggan, GMM siap mendukung perkembangan industri pertambangan dan logistik di Indonesia, khususnya melalui solusi transportasi yang ramah lingkungan dengan menghadirkan produk electric vehicle yang inovatif," ucapnya.

Topik Menarik