Bersama Narasumber Spesial Cahaya Hati Indonesia Bahas Mati Suri dalam Pandangan Islam, Pukul 12.00 WIB Hanya di iNews

Bersama Narasumber Spesial Cahaya Hati Indonesia Bahas Mati Suri dalam Pandangan Islam, Pukul 12.00 WIB Hanya di iNews

Gaya Hidup | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:05
share

JAKARTA, iNews.id - Dalam Islam kematian adalah peristiwa yang pasti dan merupakan bagian dari takdir Allah. Kematian menandai berakhirnya kehidupan duniawi seseorang dan awal dari perjalanan menuju kehidupan akhirat. 

Cahaya Hati Indonesia kembali hadir menemani akhir pekan Anda di rumah dengan tema spesial “Mati Suri dalam Pandangan Islam”. Dalam episode kali ini, kita akan mendalami makna dalam Islam, kondisi seperti mati suri bisa dianggap sebagai ujian atau peringatan dari Allah kepada individu tersebut.

Acara yang dipandu oleh David Chalik, Ustadz Jumharuddin dan KH Gilang yang akan memandu diskusi dengan penuh kehangatan dan inspirasi. Tidak hanya itu, episode kali ini juga akan menghadirkan bintang tamu istimewa, Ustadz Edy Susanto yang merupakan pendiri Motivator Qur’an yang akan berbagi pengalaman serta nasihat kepada kebaikan kepada pemirsa di rumah. 

Fenomena mati suri sering kali menjadi momen refleksi mendalam bagi individu yang mengalaminya. Dalam Islam, peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pengingat akan kematian yang pasti dan pentingnya mempersiapkan diri untuk kehidupan akhirat. Umat Islam diajarkan untuk selalu ingat akan kematian, meningkatkan ketakwaan, dan memperbanyak amal saleh sebagai bekal di akhirat.

Mati suri tidak secara spesifik dibahas dalam Al-Quran atau Hadis. Namun, umat Islam percaya bahwa kehidupan dan kematian adalah kuasa mutlak Allah. Jika seseorang mengalami mati suri dan kemudian hidup kembali, hal ini dipandang sebagai tanda kebesaran Allah dan kehendak-Nya yang tidak terbatas.

Setiap episode Cahaya Hati Indonesia dilengkapi dengan segmen “Ngaji Yuk” bersama Ustadz Munawir Ngacir. Di segmen ini pemirsa di studio dan di rumah diajak untuk belajar mengaji serta untuk memperdalam pemahaman keagamaan. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk memperkaya ilmu-ilmu spiritual dan pengetahuan agama kita serta mari bersama-sama menapaki akhir pekan dengan makna yang mendalam dari ajaran Al Quran.

Saksikan “Cahaya Hati Indonesia”, setiap Sabtu dan Minggu pukul 12.00 WIB, hanya di iNews. Bagi Jemaah majelis taklim dimanapun berada. Mau hadir jadi jamaah langsung di program Cahaya Hati Indonesia? Yuk, daftar gratis hubungi Wahyu di nomor 0823-8767-8887.

Topik Menarik