RK-Suswono Nomor Urut 1, Angkie Yudistia: Lambangkan Persatuan dan Kesatuan

RK-Suswono Nomor Urut 1, Angkie Yudistia: Lambangkan Persatuan dan Kesatuan

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 22:36
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) mendapat nomor urut 1 di Pilgub Jakarta 2024. Nomor urut ini dimaknai sebagai lambang persatuan dan kesatuan.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Bidang Sosial Tim Pemenangan RIDO, Angkie Yudistia. Menurutnya, RIDO ingin menyatukan warga Jakarta.

"Nomor 1 juga melambangkan persatuan dan kesatuan, bahwa tidak ada yang tertinggal dalam semua program-program dari RIDO bahwa kami menyatukan semua warga, no one is leave behind. Jadi tak ada perbedaan diskriminasi, tidak ada perbedaan kelas," ujar Angkie di KPU Provinsi DKI Jakarta, Senin (23/9/2024).

Dia menuturkan, RIDO ingin membentuk Jakarta sebagai kota yang huumanis dan inklusif. Menurutnya, pembangunan Jakarta membutuhkan rasa keadilan dan kesejahteraan.

"Menuju Jakarta global ini membutuhkan, membangun Jakarta yang adil dan sejahtera," ucap Angkie.

Di sisi lain, Angkie menilai, nomor urut 1 juga merepresentasikan hasil survei LSI yang menempatkan RIDO di urutan pertama elektabilitas kandidat Pilgub Jakarta 2024.

"Jadi nomor satu ini, dengan segala pencapaiannya, kami berusaha menjadikan Jakarta dengan pelayanan nomor 1. Dan ini juga ini diridai satu putaran," tandasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) Pilgub Jakarta, Senin (23/09/2024) malam. Hasilnya, pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapat nomor urut 1.

Selanjutnya, pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana memperoleh nomor 2. Sementara pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapat nomor 3.

Ketiga paslon hadir langsung di KPU DKI Jakarta untuk mengambil nomor urut yang diundi. Tahapan ini sama seperti saat pengundian nomor urut capres-cawapres di Pilpres 2024.

Tiap paslon melakukan undian dua kali, yakni mengambil nomor urutan pengundian, lalu nomor urut Pilgub Jakarta.

Topik Menarik