Tukang Becak Motor Tewas Tertabrak Mobil Tangki BPBD OKU

Tukang Becak Motor Tewas Tertabrak Mobil Tangki BPBD OKU

Terkini | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 01:30
share

OKU - Musibah kebakaran di Kampung Baru, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur menelan korban jiwa di tempat lain. Seorang tukang bentor (Becak Motor) bernama Sunardi (57) warga RT 01 RW 04 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, tewas tertabrak mobil tangki BPBD OKU, di jembatan Ogan 1 dekat RSUD Ibnu Sutowo, Jumat (23/8/2024).

Informasi yang ddapat, saat itu korban sedang mengangkut papan bunga. sewaktu posisi korban di jembatan Ogan 1 hampir mendekati rumah sakit tersenggol mobil tangki BPBD OKU. Akibatnya, korban terjatuh di tengah jembatan dan bentornya terseret mobil tangki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sopirnya, Jepri masih langsung menuju lokasi kebakaran di Lorong Satria Kampung Baru. Usai mengantar tangki air untuk mengatasi kebakaran, Jepri menyerahkan diri ke Polres OKU. Sementara korban mendapat pertolongan masyarakat sekitar. Informasinya korban sudah meregang nyawa di tempat kejadian perkara (TKP).

Adik saya diperkiraan meninggal di lokasi kejadian. Lalu dlarikan orang ke rumah sakit. Yang mengantar adik saya ini pihak rumah sakit dalam keadaan meninggal, ujar Poniman kakak nomor dua korban.

Sunardi sendiri, kata Poniman, korban meninggalkan satu isteri bernama Sarifah dan dua orang anak, satu anaknya sudah meninggal dunia. Korban akan dmakamkan bakda salat Ashar di TPU Kemiling. Bentor dan mobil tangki BPBD sudah damankan di Polres OKU.

Kita berharap agar pihak pemerintah daerah (BPBD) OKU untuk bertanggung jawab. Karena, kita sebagai pihak korban sangat prihatin. Adik saya ini meninggalkan isteri dan anak perempuan, kata Poniman.

Anak korban Sunardi yang perempuan, Sari, bekerja di Puskesmas Kemelak Bindung Langit.

Kepala Desa Tanjung Baru, Subri Bustan ST beserta perangkat Kadus 04, Jon Fikri tampak melayat di rumah duka Pancur. Tampak juga melayat, Lukman Hakim, Kepala Bappeda OKU.

Kita turut prihatin dan berdukacita atas musibah ini, ujar Subri Bustan.

Pihak BPBD sendiri langsung datang ke rumah duka menyampaikan ucapan bela sungkawa. Bahkan, M Yani, orang tua Jepri, sopir tangki BPBD datang juga ke rumah duka.

Kedatangan keluarga besar BPBD OKU dsambut baik oleh keluarga korban. Turut menerima kedatangan pihak BPBD, ada Kades Tanjung Baru, Subri Bustan ST dan Kadus 04, Jon Fikri.

Topik Menarik