Kadin Jabar Bersiap Pilih Ketum Baru, Ormas PP Resmi Dukung Cucu Sutara 

Kadin Jabar Bersiap Pilih Ketum Baru, Ormas PP Resmi Dukung Cucu Sutara 

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemuda Pancasila Jawa Barat resmi mendukung Cucu Sutara sebagai calon Ketua Umum Kadin Jabar untuk periode kedua yang sebelumnya telah ditetapkan dalam RAKORWIL beberapa waktu lalu.
 
Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kadin kota/kabupaten serta organisasi anggota lainnya,  Ketua Pemuda Pancasila Jabar, Dian Rahadian optimis Cucu Sutara akan terpilih kembali dalam Musyawarah Kadin Provinsi Jabar untuk periode 2024-2029.

“Kita semua sudah melihat rekam jejak beliau. Beliau tidak ujug-ujug menjadi Ketua Kadin Jawa Barat, tetapi berproses mulai dari Kadin Kota Bandung, organisasi profesi, dan juga sebagai tokoh agamis dengan jiwa kepemimpinan yang handal,” ujar Dian, Senin (7/10/2024).

Menurut Dian, meskipun Kadin Jabar pernah menghadapi tantangan seperti masalah hukum dan pandemi COVID-19, Cucu Sutara mampu tegak berdiri dan berbakti kepada anggota serta masyarakat.

Sementara itu, Cucu Sutara menyampaikan, rasa syukur atas dukungan yang diberikan saat mendaftarkan diri kembali sebagai Ketua Umum Kadin Jabar. 

 

Cucu merasa terharu dengan banyaknya rekan-rekan dari Kadin kota/kabupaten serta anggota lainnya yang hadir untuk mengantarnya.

“Bagi saya, Ketua Kadin adalah amanah, jabatan yang harus saya emban dengan sebaik-baiknya. Tugas saya adalah melayani dengan baik agar setiap proses yang saya jalankan sebagai kader Kadin Kota Bandung dan Pemuda Pancasila dapat menjaga marwah dan nama baik organisasi,” jelasnya.

Menurut Cucu, hal terpenting saat ini adalah bagaimana Kadin dapat berperan sebagai mitra strategis pemerintah. 

Kadin harus bekerja sama dengan pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, menarik investasi, dan menghadapi tantangan seperti pengangguran dan kemiskinan di Jabar.

“Secara global, ada perubahan baik itu geopolitik maupun geostrategi. Oleh karena itu, kita perlu menciptakan wirausaha baru agar mereka memiliki penghasilan sendiri. Banyak generasi muda yang berharap untuk bekerja, namun dengan perubahan otomatisasi, kita perlu mempersiapkan mereka menjadi wirausaha baru agar ekonomi bisa meningkat,” jelas Cucu.

 

Ia juga menekankan bahwa ekonomi adalah tulang punggung bangsa dan hanya dengan persatuan, tujuan itu bisa tercapai.

Cucu berharap ada konsolidasi organisasi internal Kadin untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal. Kadin, yang lahir dari Undang-Undang dan disahkan oleh Keputusan Presiden, memiliki tugas yang luar biasa penting di bidang perekonomian, termasuk industri, perdagangan, investasi, jasa dan sumber daya manusia.

“Kita ingin Kadin solid menuju Indonesia emas 2045, mendukung pemerintahan semaksimal mungkin, dan menjadi mitra pemerintah yang baik,” pungkasnya.

Topik Menarik