Dukung Pasangan EDUN Menang, PSI KBB Ingatkan Jika Terpilih Jangan Korupsi

Dukung Pasangan EDUN Menang, PSI KBB Ingatkan Jika Terpilih Jangan Korupsi

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 11:00
share

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN) kembali mendapatkan dukungan partai koalisi.

Kali ini giliran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang bergabung dengan pasangan EDUN.

Sehingga total pasangan ini mendapatkan dukungan dari PKN, Garuda, Umat, PSI, Hanura, PPP, PKB, Golkar, dan PBB.

Dukungan PSI KBB secara resmi dideklarasikan oleh Ketua DPD PSI KBB Lysa Veronica didampingi sejumlah jajaran pengurusnya di Rumah Makan BBC, Kecamatan Cisarua, KBB, Sabtu (21/9/2024).

Deklarasi partai yang pucuk pimpinannya dikomandoi oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ini, dihadiri langsung oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi-Unjang Asari serta sejumlah pengurus partai dari pengusung EDUN.

"Sebelum pada keputusan ini, banyak pertimbangan yang kami analisa. Hasilnya Edi Rusyandi-Unjang Asari dinilai menjadi pasangan ideal untuk memimpin KBB ke depan," kata Ketua DPD PSI KBB, Lysa Veronica usai deklarasi.

Diakuinya bukan persoalan mudah ketika partainya harus bersikap pada salah satu pasangan calon di Pilkada KBB. Diskusi di kalangan internal partai dilakukan, termasuk bagaimana mencermati track record pasangan di masyarakat.

Sebab ke depan KBB harus dipimpin oleh pasangan yang bisa saling melengkapi antara bupati dan wakilnya. Keinginan masyarakat akan kehadiran pemimpin dari putra daerah juga menjadi pertimbangan PSI menjatuhkan pilihan ke EDUN.

Bagaimana ekspektasi masyarakat terhadap cita-cita pemekaran yang hingga saat ini masih banyak yang belum terealisasi.

Untuk itu, pihaknya memiliki optimisme tinggi jika pasangan EDUN dapat mengembalikan roh pembangunan KBB kepada khitahnya.

"Semisal EDUN ditakdirkan menang di Pilkada KBB, kami ingin DNA PSI sebagai partai antikorupsi bisa diterapkan selama memimpin KBB," tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Tim Pemenangan EDUN, Encep Irwan Herdiansyah menuturkan, bergabungnya PSI ke pasangan EDUN menambah kekuatan dalam menghadapi kontestasi Pilkada KBB 2024.

Sebelum PSI bergabung, total suara partai politik pengusung EDUN di Pileg 2024 lebih dari 318 ribu suara. Sementara PSI mengantongi lebih dari 14 ribu suara. Itu berarti terjadi penambahan suara yang signifikan hingga 332 ribu suara.

"Jadi tinggal mengamankan suara gabungan perolehan partai dan menambah kantong-kantong suara baru. Insya Allah EDUN bisa menang," tegasnya.

Sedangkan calon Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi menyebutkan sudah berkeliling ke semua desa di KBB, sehingga mengetahui persis berbagai persoalan yang tengah terjadi di KBB.

Apalagi dirinya juga lahir dan dibesarkan di KBB sehingga rasa sayangnya ke tanah ke lahiran akan melebihi dari calon manapun.

"Saya terjun di Pilkada KBB dan meninggalkan kursi DPRD Jabar karena sayang ke KBB dan memiliki cita-cita mensejahterakan masyarakatnya," kata politisi Golkar KBB ini. (*)

Topik Menarik