Relawan Balad DILAN di Lima Dapil Berikrar akan All Out Menangkan Didik-Gilang

Relawan Balad DILAN di Lima Dapil Berikrar akan All Out Menangkan Didik-Gilang

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 09:00
share

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Relawan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Didik Agus T-Gilang Dirga (DILAN) terus bermunculan.

Terbaru adalah Barisan Laskar Demokrasi Didik-Dilan (Balad DILAN) yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat ini.

"Balad DILAN merupakan gabungan relawan yang lahir dari rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap masa depan Kabupaten Bandung Barat (KBB)," kata Ketua Balad DILAN, Aas Saepudin usai deklarasi di Kampung Muril, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, KBB, Sabtu (21/9/2024) malam.

Aas mengatakan, relawan Balad DILAN merupakan refresentasi dari lima Dapil (daerah pemilihan) di KBB. Sempat ada perdebatan dalam memilih satu dari lima pasangan calon yang maju di Pilkada KBB.

Hingga akhirnya pilihan jatuh ke DILAN (Didik-Gilang) yang dianggap sebagai pasangan bersih dan punya visi membenahi KBB.

"Kami tidak bisa menjanjikan bisa memberikan berapa ribu suara, tapi Balad DILAN akan all out berjuang maksimal memenangkan Didik-Gilang di Pilkada KBB," tegasnya.

Koordinator Balad DILAN, Gunawan Kartiwa menyebutkan, relawan yang ada di Balad DILAN adalah barisan lintas masyarakat yang awalnya adalah Relawan Terorganisir (Retro) non struktur partai.

Kemudian menjelma menjadi Balad DILAN yang memiliki koordinator dan anggota sebanyak 5.000 relawan hingga ke tingkat RW.

"Ini adalah jaringan non struktur partai, sehingga ke depan jika DILAN dipercaya memimpin KBB, aspirasi yang masuk tidak hanya dari PKS dan Demokrat saja, tapi juga semua elemen masyarakat," kata mantan anggota DPRD KBB ini.

Calon Bupati Bandung Barat, Didik Agus T yang hadir langsung dalam kegiatan deklarasi dukungan, sangat mengapresiasi munculnya inisiatif dari masyarakat dalam membentuk simpul-simpul relawan.

Sebab mereka berkumpul dengan pembiayaan sendiri, menganalisa, dan memutuskan mengusung DILAN.

"Hadirnya Balad DILAN adalah sesuatu yang luar biasa. Tadi disampaikan ibaratnya seperti burung pipit saat mencoba memadamkan api yang membakar Nabi Ibrahim. Meskin kecil tapi posisinya jelas ada dimana, yakni mendukung pasangan yang bisa membawa KBB lebih baik," ucap Didik.

Selain itu, lanjut politisi PKS KBB ini, hadirnya relawan juga semakin menambah semangat dirinya untuk bekerja lebih baik lagi dalam kontestasi Pilkada. Semakin banyak yang mendukung, maka terus menambah energi positif bagi pasangan DILAN.

"Alhamdulilah jaringan relawan yang terbentuk sudah lebih dari 20, seperti tergabung dalam Balad DILAN, Sobat DILAN, Mamah DILAN, DILAN Muda yang terdiri dari milenial dan Gen Z, serta Relawan Dahsyat yang jaringannya hingga ke tingkat RT, dengan segmen garapan berbeda-beda," terangnya.

Menurutnya, proses dan dinamika itu semua tidak ada yang kebetulan karena sudah menjadi skenario dari sang pencipta. Bagaimana pertemuannya dengan calon Wakil Bupati Gilang Dirga yang memiliki tanggal lahir sama 17 Agustus, mendaftar ke KPU, hingga saat ini didukung oleh para relawan DILAN.

"Ini semua seperti tahapan landasan, proses, dan hasil. Yakni dilandasi niat yang kuat benahi KBB tidak mengambil yang bukan hak lalu bekerja sesuai aturan, dilancarkan usahanya, dan dilantik jadi bupati serta wakil bupati," harap Didik. (*)

Topik Menarik