Parkiran Tertata Rapi dalam Pameran HUT Kota Kefamenanu ke-102

Parkiran Tertata Rapi dalam Pameran HUT Kota Kefamenanu ke-102

Terkini | ttu.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 18:00
share

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - HUT Kota Kefamenanu yang ke-102 ini tampak lebih teratur dibandingkan tahun lalu, berkat pemantauan ketat dari Satlantas Polres TTU.

Tujuh lokasi parkir disiapkan dengan dukungan lima kelompok pemuda, yaitu Pemancar, Fatuteke, Bansone, Kenari, dan Benpasi, untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

Kapolres TTU, AKBP Mohamamad Mukhson melalui Kasat Lantas, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, menyatakan situasi saat ini aman dan terkendali. Penataan parkir diarahkan menghadap satu arah untuk menciptakan keteraturan.

"Himbauan untuk menghindari minuman keras juga disampaikan, dan grup WhatsApp dibentuk untuk memantau setiap kelompok pemuda," ujar Iptu Rahmat, Jumat (20/09/2024).

 

Iptu Rahmat menambahkan bahwa reward akan diberikan kepada tokoh pemuda yang berhasil mengelola parkir dengan baik, sesuai kriteria kerapian dan tanpa aduan dari masyarakat.

"Bapak Kapolres TTU juga akan memberikan reward melalui Sat Lantas kepada tokoh pemuda yang berhasil mengelola parkiran dengan baik. Kriteria penghargaan ini mencakup kerapian dan tidak adanya aduan dari masyarakat," ungkapnya.

Diketahui, tahun lalu, HUT ini diwarnai bentrokan yang menyebabkan sejumlah pemuda terluka, namun kali ini tidak ada retribusi parkir yang diterapkan, memberikan harapan untuk suasana yang lebih damai.


Parkiran dari Tim Bansone dalam rangka HUT Kota kefamenanu ke-102 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).
Topik Menarik