Mengenal Buah Persik Korea, Makin Lezat Disajikan Menjadi Dessert 

Mengenal Buah Persik Korea, Makin Lezat Disajikan Menjadi Dessert 

Travel | inews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 09:26
share

JAKARTA, iNews.id - Korea Selatan memiliki banyak destinasi wisata menakjubkan dan kuliner lezat yang menggoda. Namun, di balik itu semua Korea juga memiliki buah unggulan yaitu persik.

Buah peach, atau yang dikenal dengan nama persik terkenal dengan kulitnya yang halus dan berbulu lembut, serta dagingnya yang manis dan berair.

Buah ini kaya akan nutrisi. Beberapa kandungan nutrisi penting di dalamnya ada vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kulit. Kemudian ada vitamin A yang penting untuk kesehatan mata dan kulit. Serat dari buah ini membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

Buah persik bisa dimakan langsung atau jika ingin menikmati dengan cara berbeda, Anda bisa mencicipi dessert manis dan lezat yang dibuat dari persik.

Untuk menikmati buah ini dalam bentuk dessert dan hidangan lain, Anda bisa singgah ke Nube9 Sky Lounge and Golf, tempat dengan konsep "Premium Rooftop Restaurant" yang terletak di kawasan eksklusif SCBD Jakarta Selatan ini menghadirkan hidangan lezat berbahan dasar buah persik Korea, termasuk K-Peach shortcake, mocktail, posset, dan selai.

Chef Carla Yules mengatakan, sajian posset misalnya, dessert lezat ini merupakan perpaduan cream dan lemon juice asli. "Rasanya asam dan dipadukan dengan selai Korean Peach," kata Chef Carla melalui keterangannya.

Dalam mengenalkan buah persik ke Indonesia, Korea Agro Trade Center Jakarta baru-baru ini menggelar K-Peach Delight! Anda bisa menikmati kelezatan buah persik Korea secara langsung dan juga berupaya sajian lezat berbahan persik.

"Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kualitas buah persik Korea, yang telah dikenal sebagai salah satu komoditas unggulan di pasaran," kata Chief Representative aT Jakarta, Lee Seunghoon.

Dia menyebut, nilai ekspor buah persik Korea ke Indonesia pada 2023 telah mencapai 100.000 dolar Amerika Serikat. Angka ini menunjukkan buah persik Korea semakin diminati masyarakat Indonesia. Peningkatan ini juga ditandai dengan munculnya berbagai produk makanan dan minuman lokal yang menggunakan rasa buah persik Korea.

Lee optimistis terhadap respons positif masyarakat Indonesia terhadap Korean Peach. "Seiring meningkatnya tren kepercayaan masyarakat di Indonesia untuk mencoba buah-buahan dari Korea seperti Anggur Shine Muscat dan Stroberi belakangan ini, kami optimistis masyarakat Indonesia juga akan suka dengan Korean Peach karena memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Korean Peach juga mulai banyak tersedia di supermarket dengan kemasan yang premium untuk menjaga kesegaran dan nutrisi yang terkandung di dalamnya sehingga masyarakat dapat dengan mudah untuk mencoba Korean Peach.

Pada 2024, Korea Agro Trade Center Jakarta juga berfokus dalam mempromosikan produk makanan Korea yang sudah mendapatkan jaminan sertifikasi halal. Langkah ini diambil untuk mendukung program pemerintah Indonesia tentang kewajiban sertifikasi halal. Pada 2023, mereka telah menandatangani Mutual Recognition Agreement (MRA) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal di Indonesia untuk saling mengakui sertifikasi halal antara kedua negara.

Topik Menarik