Mundur dari Seskab, Pramono Menangis saat Pamitan 

Mundur dari Seskab, Pramono Menangis saat Pamitan 

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 13:04
share

JAKARTA, iNews.id - Pramono Anung menangis saat berpamitan kepada jajaran Sekretaris Kabinet di Gedung Krida Bakti, Jakarta, pada hari ini Jumat (19/9/2024). Pramono mundur sebagai Sekretaris Kabinet lantaran maju Cagub Jakarta.

"Jadi saya selama dua periode memimpin Seskab ini saya sangat dekat dengan seluruh staf, karyawan, pejabat di lingkungan Seskab. Memang saya bekerja memberi hati dan juga sekaligus untuk mengubah paradigma yang ada," kata Pramono di lokasi, Jumat (20/9/2024)

Pramono mengatakan Seskab telah menjadi lembaga yang disegani dan dihormati sebagai pembantu Presiden. Menurutnya, hampir semua keputusan penting Presiden Joko Widodo (Jokow) bisa dijalankan dengan baik.

"Selama saya memimpin praktis semuanya mendapatkan WTP dan nilai yang sangat tinggi dibandingkan kelembagaan lainnya, itu yang membuat saya terharu," kata Pramono.

Pramono juga mengaku telah memiliki hubungan yang sangat baik dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Bahkan ketika hubungan beliau dengan partai yang dekat dengan saya ada perbedaan, saya tetap menjalin komunikasi dengan baik dan terbuka," katanya.

Pramono juga mengaku tidak pernah berbicara atau diwawancarai off the record dengan wartawan. Hal itu menjadi tanggung jawab dirinya menjabat sebagai Seskab

"Apalagi dengan wartawan, off the record saya sama sekali nggak mau. Kenapa itu saya lakukan? Saya ingin memberikan pendidikan dan sekaligus tanggung jawab terhadap diri saya sendiri semua saya kerjakan dengan sungguh-sungguh," katanya.

Atas hal tersebut, Pramono meyakini Jokowi dan Ma'ruf Amin mengapresiasi kinerjanya.

"Presiden dan Wakil Presiden pasti beliau juga mengapresiasi atas apa yang sudah saya lakukan selama ini," tandasnya.

Topik Menarik