Presiden Prabowo Janji Utamakan Kepentingan Rakyat: Termasuk yang Tak Pilih Kami

Presiden Prabowo Janji Utamakan Kepentingan Rakyat: Termasuk yang Tak Pilih Kami

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:37
share

JAKARTA, iNews.id - Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana sebagai Presiden RI 2024-2029. Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebelumnya dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Prabowo menyatakan bakal mengutamakan kepentingan rakyat dengan tulus. Termasuk rakyat yang tidak memilihnya di Pilpres 2024.

Sang Presiden akan menempatkan kepentingan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan golongan dan pribadi.

"Dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka-mereka yang tidak memilih kami," kata Prabowo.

Prabowo menilai, tantangan, hambatan dan rintangan yang dihadapi Indonesia tidak ringan. Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak untuk terus optimistis.

Dia memahami bahwa karunia yang telah diberikan Tuhan terhadap bangsa Indonesia sangat besar dan beragam. Indonesia telah dikaruniai sumber daya alam yang melimpah.

"Kita memiliki luas wilayah daratan dan lautan yang sangat besar, kita memiliki kekayaan alam yang sangat besar, kita mengerti bahwa sumber alam ini terdiri dari sumber-sumber alam yang sangat penting untuk kehidupan manusia di abad ke-21 dan seterusnya," kata Prabowo.

Topik Menarik