Prabowo Pidato Berapi-api: Kita Harus Bekerja untuk Rakyat, Bukan Kerabat dan Keluarga

Prabowo Pidato Berapi-api: Kita Harus Bekerja untuk Rakyat, Bukan Kerabat dan Keluarga

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:59
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI Prabowo Subianto menyampaikan pidato dengan berapi-api dalam pelantikan di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Dia meminta semua pemimpin bekerja untuk rakyat. 

Menurut Prabowo, kekuasaan dan keadaulatan milik rakyat. Semua pemimpin bisa berkuasa karena atas izin rakyat. 

"Kita harus ingat kekuasaan itu adalah milik rakyat, kedaulatan itu adalah keadaulatan rakyat. Kita berkuasa seizin rakyat, kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat," kata Prabowo dengan nada tinggi dalam sambutannya. 

"Kita harus selalu ingat, setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat pekerjaan kita harus untuk rakyat," sambungnya.

Dia meminta semua pemimpin mengutamakan kepentingan rakyat bukan kerabat dan keluarga. Semua pemimpin tidak boleh bekerja untuk kepentingan dirinya sendiri. 

"Bukan kita bekerja untuk diri kita sndiri, bukan kita bekerja untuk kerabat kita, bukan kita bekerja untuk pemimpin-pemimpin kita. Pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat," katanya.

Menurutnya, ada seorang usia 70 tahun ke atas masih menarik becak. Jika bangsa yang merdeka, maka rakyat bebas dari kelaparan hingga kebodohan. 

"Masih ada suadara kita usia di atas 70 tahun masih menarik becak, ini bukan ciri-ciri bangsa yang merdeka. Kita bisa wujudkan rakyat sungguh menikmati kemerdekaan kita," katanya.

Topik Menarik