Usai Dilantik, Presiden Prabowo Langsung Pidato Hampir Sejam

Usai Dilantik, Presiden Prabowo Langsung Pidato Hampir Sejam

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:04
share

JAKARTA, iNews.id - Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029. Prabowo diberi kesempatan berpidato setelah dilantik menjadi Presiden.

Prabowo tampak menaiki podium dan mulai berbicara sekitar pukul 10.50 WIB. Prabowo menyampaikan berbagai hal mulai dari janji hingga kondisi bangsa.

Prabowo menegaskan bakal mengutamakan kepentingan rakyat dengan tulus. Termasuk rakyat yang tidak memilihnya di Pilpres 2024.

Sang Presiden akan menempatkan kepentingan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan golongan dan pribadi.

"Dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka-mereka yang tidak memilih kami," kata Prabowo.

Dia juga menegaskan, Indonesia harus bisa swasembada pangan untuk menjawab tantangan global yang semakin pelik.

"Saudara-Saudara sekalian, saya telah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan, dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," kata Prabowo.

Prabowo menyatakan, Indonesia tak boleh tergantung dari negara lain untuk memenuhi kebutuhan pangan. Menurut mantan Menteri Pertahanan itu, dalam kondisi krisis dan genting, saat dunia menghadapi ketidakpastian, Indonesia tak bisa membeli bahan makanan dari negara lain.

Selain itu, Prabowo juga mengingatkan kekuasaan hanyalah milik rakyat. Dia menegaskan, pejabat negara tidak bekerja untuk dirinya sendiri apalagi untuk kerabat.

"Kita harus selalu ingat setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat pekerjaan kira harus untuk rakyat. Bukan, bukan kita bekerja untuk diri kita sendiri, bukan kita bekerja untuk kerabat kita," kata dia.

Prabowo tampak berapi-api menyampaikan pidato perdananya sebagai Presiden. Prabowo mengakhiri pidatonya pada sekitar pukul 11.42.

Topik Menarik