Ridwan Kamil Sebut 70 Persen Tim Pemenangan Diisi Anak Muda

Ridwan Kamil Sebut 70 Persen Tim Pemenangan Diisi Anak Muda

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 15:33
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil (RK) menegaskan tim pemenangannya akan diisi oleh generasi muda. Struktural tim pemenangan juga telah disetujui Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dia menambahkan struktural pemenang akan diumumkan lusa. Sementara itu, untuk ketua tim pemenangan akan dijabat Ahmad Riza Patria. Lalu, Dasco akan menjabat sebagai dewan pembina tim pemenangan.

"Sudah disepakati paling telat lusa nanti kita laporkan ke media sudah disetujui Pak Dasco sebagai ketua dewan pembina strukturnya masih sama. Masih sama Insyaallah 70 persen anak-anak muda sebagai wajah pemilik Jakarta," ujar RK di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Di sisi lain, RK optimistis akan menang satu putaran dalam Pilgub Jakarta. Apalagi saat ini Paslon RK- Suswono, diusung oleh 15 Parpol di antaranya, Partai Politik pengusung yakni, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PSI, PAN, PKB, Nasdem, Perindo, PPP, Gelora, Garuda, PBB, PKN dan Partai Prima.

"Ya target kami diminta satu putaran dan menangnya menang jangan menang tipis kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," katanya.

Dia menjelaskan demi meraih kemenangan satu putaran itu, nantinya anggota terpilih DPRD Jakarta yang tergabung dalam koalisi RK-Suswono akan kembali turun ke dapilnya. Para anggota legislatif itu nantinya akan mensosialisasikan program-program yang dimiliki RK-Suswono.

"Kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD nya harus bergerak ya, jadi pasangan RIDO (Ridwan - Suswono) setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkap kalau Presiden terpilih Prabowo Subianto juga sangat mengharapkan pasangan RIDO bisa sukses di Pilgub Jakarta.

"Pesan Pak Prabowo kepada pasangan RIDO melalui Pak Dasco menunjukkan bahwa Pak Presiden terpilih sangat berharap kita bisa memenangkan dengan cara cara yang baik, dengan politik yang restruktif, santun, riang gembira, sehingga kualitas dari pemilu di Jakarta bisa menjadi contoh," tuturnya.

Topik Menarik