Asep Awaludin Anggota DPRD Banten Laksanakan Reses Perdana di Warunggunung

Asep Awaludin Anggota DPRD Banten Laksanakan Reses Perdana di Warunggunung

Terkini | lebak.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:00
share

LEBAK, iNewsLebak.id - H Asep Awaludin, Anggota DPRD Provinsi Banten, melaksanakan Reses Masa Persidangan ke 1 (Satu) Tahun Sidang 2024 - 2025 bertempat di Kampung Citundun Lor RT. 10 RW. 02 Desa Banjarsari Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, Banten. Rabu, (16/10/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Banjarsari beserta RT dan RW,  Anggota Polsek Warunggunung, kader posyandu, dan warga sekitar.

Anggota Komisi II DPRD Banten, Asep Awaludin yang kerap disapa Kang Asep AW, menuturkan, reses ini dilaksanakan merupakan bagian dari tugas seorang anggota dewan untuk turun langsung ke dapil dalam rangka menyerap aspirasi dan memperjuangkan aspirasi yang datang dari masyarakat.

“Ini reses perdana setelah saya dilantik sebagai Anggota DPRD Banten dan ini juga salahsatu ikhtiar saya untuk memperjuangkan aspirasi yang saya dapatkan saat reses,” kata Kang Asep AW.

Lebih lanjut Kang Asep AW, mengatakan, meskipun dalam aspirasi yang saya terima ada hal diluar kewenangan Komisi II, namun ia tetap akan berupaya memperjuangkan aspirasi tersebut.

 

“Tadi saya dapatkan beragam aspirasi seperti tentang infrastruktur dan kesehatan, walaupun ini diluar kewenangan saya selaku anggota Komisi II, namun insya allah saya akan berusaha menyampaikan aspirasi ini. Kami juga selaku legislator akan bersinergi dengan komisi lainnya. Ini semua kita lakukan dalam upaya memperjuangkan aspirasi rakyat,” katanya.

Terakhir, Kang Asep AW, meminta doa kepada seluruh peserta yang hadir agar ia dapat menjadi wakil rakyat yang memberikan manfaat dan amanah.

“Do’akan saya dan mari kita sama sama bersinergi untuk terus berupaya mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sementara, Daud Rizal, Kepala Desa Banjarsari, mengapresiasi atas terselenggaranya reses perdana di wilayahnya. Disamping itu, ia juga menyampaikan beberapa aspirasi dengan harapan bisa terwujud untuk kemajuan di Desa yang ia pimpin.

“Luar biasa, Pak Dewan (Kang Asep AW) perdana datang kesini, ini salahsatu pengakuan yang serius dan bukan sekedar janjian saat menjadi Caleg. Saya juga menyampaikan beberapa aspirasi mulai dari perbaikan jalan lingkungan, bantuan alsintan, peternakan, dan sebagainya. Mohon diperjuangkan sama Pak Dewan,” ungkapnya.

 

Dalam reses tersebut, diwarnai dengan ragam pertanyaan dan aspirasi dari para peserta. Salahsatunya, Ati Kurniawan, salahsatu Pendamping Desa Banjarsari, meminta agar Kang Asep AW memperhatikan ketahanan pangan di wilayah kerjanya.

“Saya titipkan aspirasi terkait ketahanan pangan di Desa saya, karena ini ada kaitannya dengan penanganan stunting,” ungkapnya.

Topik Menarik