KA Commuter Line Walahar Anjlok di Purwakarta, KAI Minta Maaf

KA Commuter Line Walahar Anjlok di Purwakarta, KAI Minta Maaf

Terkini | inews | Minggu, 15 September 2024 - 15:10
share

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung meminta maaf atas peristiwa KA Commuter Line Walahar Ekonomi (KA 317) relasi Purwakarta–Cikarang anjlok di KM 96+5 petak jalan antara Stasiun Purwakarta dan Cibungur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (15/9/2024) siang. Insiden menimpa satu gerbong pembangkit di bagian akhir rangkaian KA.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan kereta api akibat adanya kejadian ini,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi dalam keterangan tertulis.

Dia memastikan seluruh penumpang dan kru selamat. Lokasi kejadian juga masih bisa dilalui kereta lain. 

Akibat kejadian ini, kata dia, perjalanan KA Commuter Line Walahar sempat terhenti sejenak untuk memastikan kondisi dari seluruh rangkaian.

“Para penumpang dan crew KA Walahar selamat, serta perjalanan di wilayah tersebut masih bisa dilalui karena masih terdapat satu jalur yang masih digunakan,” ujarnya.

Dia memastikan rangkaian kereta telah melanjutkan perjalanan ke Stasiun Cibungur dengan meninggalkan kereta pembangkit untuk dievakuasi tim teknis PT KAI Daop 2 Bandung dan PT KCI.

“Saat ini, PT KAI Daop 2 Bandung sedang fokus untuk melakukan evakuasi rangkaian di petak jalan tersebut dengan menyiapkan kereta penolong dan tim evakuasi,” tutur dia. 

Topik Menarik