Jombang Fest 2024 Memakan Korban, Pengunjung Asal Tulungagung Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jombang Fest 2024 Memakan Korban, Pengunjung Asal Tulungagung Dilarikan Ke Rumah Sakit

Terkini | surabaya.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 09:30
share

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Kemeriahan rangkaian acara Jombang Fest memakan korban. Seorang perempuan harus dilarikan ke rumah sakit setempat setelah terkena petasan saat pesta kembang api, pada Senin (14/10/2024) malam.

"Betul, tadi malam ada satu pengunjung Jombang Fest yang dilarikan ke rumah sakit terkena petasan kembang api," kata salah satu anggota kepolisian di lokasi.

Informasi yang dihimpun iNews, korban berinisial N (27) asal Kabupaten Tulungagung. N datang ke Jombang untuk menonton konser band Letto yang menjadi penampil dalam rangkaian Jombang Fest 2024. N berada di kerumunan penonton lainnya.

Saat konser segera dimulai pesta kembang api menjadi pertunjukan lainnya. Nah, begitu petasan dinyalakan, salah satu petasan itu malah menyasar mengenai kepada N hingga darah mengucur keluar. Sontak, kondisi menjadi riuh.

Sejumlah petugas langsung mengevakuasi N dan membawanya ke RSUD Jombang dengan mobil ambulans. Setelah korban dievakuasi, konser band di rangkaian acara Jombang Fest 2024 tersebut kembali berlanjut hingga selesai.

Direktur RSUD Jombang, Ma’murotus Sa’diyah mengonfirmasi adanya seorang perempuan yang dilarikan ke rumah sakit akibat terkena petasan saat menonton konser di acara Jombang Fest 2024. 

 

Dokter yang akrab dipanggil Ning Eyik menceritakan sekitar pukul 20.32 WIB ada pasien yang masuk ke IDG RSUD Jombang dalam kondisi masih sadar. Pasien tersebut adalah N warga Tulungagung.

Kondisi bagian kepala pasien mengalami luka akibat terkena benda asing saat menonton konser di Alun-alun Jombang. Pasien mengalami luka dan sudah dijahit dan sudah bisa langsung dibawa pulang.

"Terkena benda asing di pelipis kepala saat menonton konser di alun-alun. Luka sudah dijahit dan pasien sudah pulang," kata Ning Eyik kepada wartawan, Selasa (15/10/2024) pagi.


Pengunjung Asal Tulungagung Dilarikan Ke Rumah Sakit saat datang di Jombang Fest. Foto iNewsSurabaya/zainul

Eyik menambahkan bahwa penjabat (Pj) Bupati Jombang Teguh Narutomo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Purnomo telah menjenguk korban. Adapun korban saat ini sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya.

Jombang Fest 2024 digelar Pemkab Jombang untuk memperingati hari jadi Kabupaten Jombang ke-114 dan Hari Santri Nasional tahun ini. Di Jombang Fest itu terdapat stan-stan UMKM, Dinas, Perbankan, hiburan musik dan acara lainnya. Event ini bakal berlangsung 10 hari mulai 14-24 Oktober 2024.

Topik Menarik