5 Berita Populer: Artis Lawas Puput Novel Meninggal, Profil dan Perjalanan Kariernya

5 Berita Populer: Artis Lawas Puput Novel Meninggal, Profil dan Perjalanan Kariernya

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 05:15
share

JAKARTA, iNews.id - Puput Novel, artis lawas Indonesia, meninggal dunia di Jakarta pada Minggu (8/9/2024). Dia merupakan mantan artis cilik yang juga aktif sebagai model dan penyanyi.

Berita populer lainnya adalah mengenai profil dan perjalanan karier Puput Novel.

Berikut rangkuman berita populer pada Senin (9/9/2024)

1. Artis Lawas Puput Novel Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis lawas Puput Novel wafat pada Minggu 8 September 2024 dalam usia 50 tahun.

"Assalamualaikum rekan-rekan artis, media, para penggemar Mbak Puput Novel. Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati, Mbak Puput Novel hari Minggu jam 18.24 WIB dalam usia 50 tahun," demikian bunyi pesan yang diterima iNews.id dari Ruli Siahaan Management.

2. 6 Amalan Bulan Rabiul Awal Penuh Pahala, Perbanyak Sholawat dan Gembira Rayakan Maulid Nabi

Rabiul Awal adalah salah satu bulan yang mulia karena merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. 1 Rabiul Awal 1446 H jatuh pada Kamis 5 September 2024.

Sementara itu, perayaan Maulid Nabi yang merupakan hari kelahiran manusia mulia Nabi Muhammad SAW jatuh pada 16 September 2024. Ada 6 amalan yang bisa dilakukan dalam bulan ini

3. Bela Nasib Pencipta Lagu Asmalibrasi, Fanny Soegi Sindir Soegi Bornean: Band Kok Serakah!

Penyanyi Fanny Soegi terlibat kisruh dengan band Soegi Boernan. Keributan itu terjadi hingga ke media sosial X. Dirinya memaparkan bahwa pencipta lagu Asmalibrasi tidak mendapatkan haknya dengan baik. Bahkan, harus meminjam uang untuk bayar sekolah anaknya. Fanny menduka adanya upaya keserakahan.

"Bayangin aja, lagu Asma ini yang kalian dengar di mana-mana, penciptanya sampai minjem uang untuk bayar sekolah anaknya. Nominal dari royalti lagu ini nggak main-main, setengah miliar lebih ada, tapi justru orang-orang yang nggak punya hak dapat paling banyak dan nggak transparan," ungkap Fanny di X.

4. Profil dan Perjalanan Karier Puput Novel, Penyanyi Lawas Meninggal Dunia

Artis lawas Indonesia, Puput Novel, meninggal dunia pada Minggu (8/9/2024). Ia merupakan artis cilik tahun 1970-an yang aktif sebagai model dan penyanyi. Puput Novel lahir dengan nama asli Puput Zizi Novianti di Jakarta, 31 Agustus 1974 dan memulai kariernya sebagai penyanyi, kemudian berlanjut hingga ke seni peran.

Terhitung sudah 36 album rekaman, 4 judul film, dan 3 sinetron yang berhasil ia keluarkan. Bahkan, Puput pernah meraih Golden Record karena hasil penjualan albumnya sangat fantastis dan menjadi album terbaik di era itu.

5. Ranking FIFA Timnas Indonesia Auto Meroket jika Hancurkan Australia

Ranking FIFA Timnas Indonesia auto meroket jika menghancurkan Australia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Duel digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Indonesia menahan imbang 1-1 Arab Saudi pada matchday pertama. Sedangkan Australia menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain.

Topik Menarik