Jaring Dukungan di Pilgub, Pramono Komunikasi dengan Tokoh Pendukung Anies Baswedan

Jaring Dukungan di Pilgub, Pramono Komunikasi dengan Tokoh Pendukung Anies Baswedan

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 19:41
share

JAKARTA, iNews.id Cagub Jakarta Pramono Anung mengungkapkan dirinya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang selama ini dikenal sebagai pendukung Anies Baswedan. Langkah ini dianggap sebagai strategi untuk merangkul basis pemilih Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

Saat ditanya mengenai upaya dalam menarik simpati pemilih Anies, Pramono menyatakan bahwa pendekatan dengan tokoh-tokoh kunci pendukung Anies menjadi salah satu fokusnya.

"Bagaimana caranya supaya pemilih Mas Anies yang besar itu tertarik kepada kami? Sederhana. Saya sudah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh yang mendukung Mas Anies," ujar Pramono di Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Lebih lanjut, Pramono mengungkapkan bahwa beberapa tokoh dari kubu pendukung Anies bahkan akan bergabung dalam tim kampanyenya.

Ia juga menyebut bahwa beberapa juru bicaranya dan Rano Karno, calon wakilnya, pernah menjadi bagian dari tim sukses Anies pada kontestasi politik sebelumnya.

"Lihat saja nanti juru bicara kami. Ada beberapa yang dulu pernah menjadi bagian dari tim pemenangan Mas Anies. Ini bagian dari strategi sederhana kami," kata Pramono.

Dengan pendekatan ini, Pramono berharap bisa memperluas jangkauan dukungan dan memastikan suara pendukung Anies dapat beralih kepadanya dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sebelumnya, dua mantan anggota Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) masuk ke dalam struktur tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024, Pramono Anung dan Rano Karno. Keduanya diberi tugas-tugas penting dalam kampanye.

Mereka yakni Aldy Perdana Putra yang sebelumnya menjadi Juru Bicara Timnas AMIN dan Mandira Bienna Elmir yang sebelumnya sebagai anggota tim data analisis Timnas AMIN.

Kini, Aldy menjadi juru bicara timses Pramono-Rano, sementara Mandira Bienna Elmir berada di bidang program timses Pramono-Rano.

Pramono pun mengungkapkan alasan kedua mantan anggota tim kampanye Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 yang kini masuk tim pemenangannya.

"Artinya dia cocok dengan program-program saya," kata Pramono ditemui di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).

Topik Menarik