Gagalkan Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Situbondo Amankan Puluhan Motor

Gagalkan Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Situbondo Amankan Puluhan Motor

Terkini | batu.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 18:20
share

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Satlantas Polres Situbondo Polda Jawa Timur menggelar patroli cipta kondisi guna mengantisipasi balap liar selama akhir pekan, mulai dari Jumat malam hingga Minggu. Giat ini sekaligus dalam rangka tahapan Kampanye Pilkada 2024.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 26 sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan melanggar aturan lalu lintas.

Patroli dilakukan di beberapa lokasi yang sering dilaporkan oleh warga sebagai tempat berlangsungnya balap liar, seperti di Jalan Pemuda, Jalan Argopuro, dan Jalan Desa Duwet di Kecamatan Panarukan.

"Total ada 26 motor tidak sesuai spesifikasi teknis diamankan ke Mapolres Situbondo kemudian pengendaran diberi sanksi Tilang," ujar Kasat Lantas AKP Andy Bakhtera Indera, Senin (7/10/2024).

Kasat Lantas AKP Andy juga menyebut, situasi selama patroli berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi menjaga ketertiban di wilayah mereka.

"Kegiatan ini sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi aktifitas masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti balap liar," jelas AKP Andy. 

 

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Darmawan, menegaskan, patroli seperti ini akan terus dilakukan setiap hari untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman, terutama di tengah pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

"Kami imbau masyarakat untuk sama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masing-masing, apabila ada hal yang meresahkan bisa segera melaporkan melalui Call Center 110," pintanya.

Topik Menarik