Relawan Pastikan Jokowi Tak Intervensi Calon Pilkada 2024: Beliau Tidak Punya Kekuasaan di Parpol

Relawan Pastikan Jokowi Tak Intervensi Calon Pilkada 2024: Beliau Tidak Punya Kekuasaan di Parpol

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 23:30
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Prabowo dan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengintervensi calon Pilkada 2024. Jokowi juga tidak memiliki kekuasan dalam partai politik manapun. 

"Apa yang bisa dilakukan Jokowi yang tidak punya kekuasaan dalam konteks politik kepartaian tadi sudah disampaikan sebelumnya. Dia tak punya hak prerogatif dalam menahan seseorang untuk maju dalam kontestasi pilkada," ucap Ebenezer dalam progam Rakyat Bersuara pada Selasa (3/9/2024).

Ebenezer juga menjawab tudingan intervensi kekuasaan turut andil dalam drama pencalonan Pilkada 2024. Menurutnya, semua akan menyasar Jokowi mulai dari cawe-cawe, dinasti hingga Mulyono.

"Semua sasaran tembaknya target Jokowi. Tapi nggak apa-apalah saya sebagai pendukung setia beliau saya tetap tegak lurus dalam bersikap terkait pandangan kawan-kawan diluar yang selalu mendiskreditkan Pak Jokowi," ucapnya.

Ebenezer menegaskan pilkada yang memiliki kekuasaan dan menentukan seseorang maju atau tidak dalam kontestasi di bawah kewenangan ketua umum partai. 

"Logika yang mana, logika sederhana dibilang kekuasaan lho soal [ilkada itu yang punya kekuasaan menentukan seseorang maju dalam kontestasi pilkada ya ketua umum partai bukan Presiden, lho dia gak punya partai," katanya.

Topik Menarik